Jumat, 14 Juli 2017

Panduan Kehamilan untuk Ibu Hamil

Masa kehamilan adalah masa yang menyenangkan dan sudah sewajarnya para ibu hamil mencari informasi dan panduan kehamilan untuk ibu hamil. Panduan seperti ini tentunya sangat bermanfaat untuk membekali para ibu hamil dengan informasi yang mereka butuhkan untuk menghadapi masa kehamilan dan persiapan untuk menghadapi persalinan. Pastikan Anda sebelumnya sudah mengetahui bagaimana mengenali tanda-tanda awal kehamilan. Kami merekomendasikan sebuah artikel tentang tanda-tanda awal kehamilan yang bisa Anda baca di sini.

Berikut ini adalah panduan kehamilan untuk ibu hamil dalam mengenali masa kehamilan mereka yang terbagi dalam 3 semester:
  1. Trisemeter pertama yang dimulai sejak awal kehamilan hingga usia kandungan 3 bulan. Pada masa ini para ibu hamil sering mengalami apa yang disebut morning sickness dimana mereka akan merasa mual dan muntah di pagi hari.
  2. Trisemeter kedua, dimulai dari awal bulan keempat sampai bulan ke enam. Pada masa ini, gejala morning sickness sudah tidak dirasakan lagi dan biasanya pada masa ini, kondisi wanita hamil berada pada kondisi paling baik dimana mereka bebas melakukan aktifitas apapun
  3. Trisemester terakhir adalah masa yang menandai dekatnya sang ibu hamil pada proses persalinan. Pada masa ini kondisi kehamilan akan semakin membesar dan banyak para ibu hamil yang merasa kurang nyaman terutama karena mereka tidak bisa tidur dengan nyenyak.
Masing-masing masa memiliki tantangannya masing-masing. Namun bila sang ibu hamil sudah membekali dirinya dengan informasi yang tepat, maka tidak ada alasan bahwa proses kehamilan ini akan menjadi halangan untuk mereka nikmati sambil tetap menjalankan aktivitas sehari-hari.
Previous Post
Next Post

0 komentar:

Monggo komentar kritik, saran di kolom dibawah ini atau hanya sekedar titip salam ke pacar juga boleh ... :D

Terus jadikan blog footherbal menjadi blog terbaik buat mencari ilmu kesehatan, kehamilan, gaya hidup, kecantikan dan lain sebagainya ... :)

Jangan menaruh link aktif/pasif di kolom komentar ya bosss ... !!!