Rabu, 31 Mei 2017

Olah Raga Sehat untuk Usia Pertengahan

Saat Anda sudah memasuki umur pada pertengahan, yaitu sekitar 40 tahun keatas tentunya sudah ada beberapa hal keluhan yang Anda rasakan pada tubuh Anda. Hal tersebut terjadi karena metabolisme di dalam tubuh Anda sudah tidak besar lagi. Dan pembakaran kalori juga sudah mulai berkurang. Salah satu cara yang bijak untuk tetap menjaga kesehatan Anda tentunya Anda harus berolahraga. Tetapi disini olah raga yang dipilih juga harus disesuikan dengan kondisi Anda saat ini.

Seperti kita ketahui bahwa ada beberapa orang yang meninggal dunia saat selesai melakukan olah raga. Bisa jadi karena kondisi fisik yang tidak memungkinkan untuk melakukan olah raga tersebut tetapi kita memaksakan diri untuk melakukannya. Tentunya Anda masih ingat kejadian yang dialami oleh Adjie Masaid, salah seorang artis Indonesia dan juga anggota DPR yang meninggal karena serangan jantung seusai melakukan olah raga sepakbola. Tentunya itu sangat mengejutkan banyak orang, karena biasanya olah raga bisa membuat orang sehat tapi ini malah mengakibatkan kematian. Selain itu kejadian yang sama juga terjadi pada seniman legendaris yang berasal dari Betawi yaitu Benyamien Sueb pada tahun 1995 dan juga pelawak kenamaan Busuki yang meninggal pada tahun 2007, dimana keduanya juga meninggal saat selesai bermain sepakbola atau lebih dikenal dengan nama futsal.

Pada dasarnya olah raga tidak membedakan usia. Siapa saja dan umur berapa saja bisa melakukan olah raga tapi harus disesuaikan dengan kondisi tubuhnya. Dan umur sangat berpengaruh pada kondisi fisik atau kondisi tubuh tersebut. Bagi Anda yang sudah memasuki umur 40 tahun keatas, disarankan untuk memilih olah raga ringan, dimana olah raga tersebut tidak akan menguras terlalu banyak tenaga Anda. Selain itu jangan pernah menggunakan beban berat sebagai alat bantu Anda dalam melakukan aktifitas olah raga tersebut. Bahwasanya hal ini dipengaruhi oleh kondisi tulang yang sudah tidak kuat lagi karena sudah mengalami pengeroposan dan juga kehilangan kepadatan tulang. Ada beberapa jenis olah raga yang bisa Anda praktekkan.
cara memutihkan selangkangan
  • Olah Raga Jalan Sehat.
Biarpun olah raga ini hanya berjalan tetapi sangat berkhasiat untuk menjaga tubuh Anda agar tidak kaku dan juga Anda bisa terhindar dari osteoporosis. Dengan melalukan olah raga jalan kaki ini secara rutin maka Anda akan merasakan tubuh Anda menjadi lebih ringan dan lebih rileks.
  • Olah Raga Yoga.
Jenis olah raga ini biasanya sangat digemari bagi yang sudah berusia 50 tahun keatas. Prinsip dasar dari olah raga ini adalah belajar mengolah pernafasan. Sehingga Anda tidak akan terengah-engah saat Anda melakukan aktifitas berat. Hal ini sangat penting karena saat berusia 50 tahunan maka akan mengalami kesusahan dalam menjaga irama pernafasan sehingga badan akan terasa cepat lelah.
  • Olah Raga Senam.
Semua jenis senam bisa dilakukan untuk yang berusia 40 tahun keatas. Entah itu senam aerobik ataupun senam musik yang biasa dipakai untuk orang-orang yang lanjut usia. Dengan melakukan senam, maka kebugaran tubuh akan dapat diperoleh kembali, serta dapat melemaskan otot-otot karena jika sudah mulai tua maka akan kehilangan kelenturan pada otot tersebut.
memutihkan kulit untuk remaja
Previous Post
Next Post

0 komentar:

Monggo komentar kritik, saran di kolom dibawah ini atau hanya sekedar titip salam ke pacar juga boleh ... :D

Terus jadikan blog footherbal menjadi blog terbaik buat mencari ilmu kesehatan, kehamilan, gaya hidup, kecantikan dan lain sebagainya ... :)

Jangan menaruh link aktif/pasif di kolom komentar ya bosss ... !!!