Jumat, 12 Mei 2017

Cara Menghilangkan Bekas Jerawat dengan Cepat

Banyak orang berpikir bahwa menghilangkan bekas jerawat itu sulit dan membutuhkan waktu yang lama serta perawatan mahal. Padahal, sejatinya Indonesia memiliki keanekaragaman hayati yang dapat dimanfaatkan untuk menghilangkan noda bekas jerawat dengan cepat dan murah. Menurut para ahli, beberapa tanaman atau bahan yang bisa menghapus bekas jerawat bahkan bisa ditemukan di pekarangan rumah kita.

Apa saja yang dapat mengilangkan jerawat dengan cepat dan bagaimana cara menghilangkan bekas jerawat dengan cepat?
  • Jeruk nipis

    Mengandung Vitamin C yang cukup tinggi sehingga dapat membantu mempercepat pergantian sel kulit mati. Jeruk nipis juga memiliki senyawa yang dapat membantu memutihkan kulit.
     
  • Cuka apel

    Telah dikenal sejak bertahun-tahun lalu sebagai penghilang jerawat yang sangat ampuh. Cuka ini mengandung asam amino, asetat dan berbagai senyawa lain yang sangat berguna untuk mempercepat pertumbuhan kulit baru.
     
  • Lidah buaya

    Tanaman ini memiliki khasiat mempercepat penyembuhan luka serta bersifat antibakteri dan jamur. Bekas kemerahan yang terjadi akibat jerawat bisa hilang dalam waktu yang relative singkat dengan mengoleskan getah atau cairan lidah buaya secara teratur setiap hari.
     
  • Putih telur dan madu

    Kedua bahan ini sudah banyak dipakai sebagai masker pemutih. Ternyata, kandungan senyawa di dalam kedua bahan tersebut sangatlah ampuh untuk menghapus noda bekas jerawat.
     
  • Bawang merah

    Sifat antibakteri di dalam bawang merah bisa mempercepat penyembuhan luka akibat jerawat.
     
  • Minyak zaitun

    Minyak ini juga dikenal bermanfaat bagi kulit, selain menjaga elastisitas, minyak ini juga bisa menghilangkan noda hitam bekas jerawat dengan cepat.
Previous Post
Next Post

0 komentar:

Monggo komentar kritik, saran di kolom dibawah ini atau hanya sekedar titip salam ke pacar juga boleh ... :D

Terus jadikan blog footherbal menjadi blog terbaik buat mencari ilmu kesehatan, kehamilan, gaya hidup, kecantikan dan lain sebagainya ... :)

Jangan menaruh link aktif/pasif di kolom komentar ya bosss ... !!!