Kamis, 11 Mei 2017

10 Tips Efektif Cara Menurunkan Berat Badan

Ada sebuah formula wajib yang harus anda ketahui ketika anda ingin sukses mengurangi berat badan anda. Dengan banyak membakar kalori maka berat badan anda akan turun dengan sendirinya. Agar anda mendapat hasil yang sempurna, anda memerlukan tips yang efektif dan mudah untuk dipahami.

Berikut adalah beberapa tips untuk mengurangi berat badan:
  1. Ada satu alasan utama kenapa banyak proses diet berakhir dengan kegagalan. Anda menggunakan proses diet yang tidak didesain untuk bertahan dalam jangka waktu yang lama. Banyak kegagalan program diet gagal memprogram otak anda untuk mempertahankan cara makan yang benar.
  2. Melewati waktu makan bukanlah cara yang tepat untuk menurunkan berat badan. Hal ini dikarenakan tubuh akan secara otomatis menimbun lemak jika perut anda terasa lapar. Untuk tetap membuat perut anda terasa penuh, anda disarankan untuk memakan kacang-kacangan.
  3. Jika anda ingin mengetahui apakah pembesaran ukuran pinggan berpengaruh pada kesehatan anda, maka anda disarankan untuk memonitor tekanan darah anda.
  4. Kayu manis adalah rempah-rempahan yang sangat membantu untuk mengontrol berat badan anda. Bahan ini akan meningkatkan kerja hormon insulin anda yang sangat berpengaruh pada tingkat kepuasan di otak anda.
  5. Stress juga sangat berpengaruh terhadap usaha penurunan berat badan anda, Stress yang ekstrem akan membuat anda merasa tidak lapar dan stress kronis akan membuat anda merasa sangat lapar setelah mengasup karbohidrat. Kedua jenis stress ini akan memaksa tubuh anda untuk menimbun lemak.
  6. Jika anda ingin mengontrol nafsu makan, maka sangat disarankan untuk memakan makanan yang terbuat dari gandum. Makanan jenis ini banyak mengandung serat.
  7. Kondisi yang sering kali dikenal dengan Polycystic Ovary Syndrome (PCOS) adalah salah satu penyebab kegemukan pada wanita yang berusia di bawah 50 tahun. Kemungkinan anda mengalaminya adalah sekitar 10-20 persen.
  8. Serat adalah kandungan makanan yang terbaik yang bisa membuat tubuh anda merasa kenyang dalam waktu yang lama. Sarapan oatmeal pada pagi hari akan dapat mencegah anda dari makan berlebih di sore hari.
  9. Berjalan selama setengah jam tiap harinya adalah sebuah solusi terbaik untuk mengurangi berat badan. Anda bisa melakukannya sekali dalam sehari atau dalam beberapa interval.
  10. Bupropion, obat anti depresan, adalah salah satu opsi medis yang bisa digunakan untuk mengurangi berat badan anda. Obat ini sangat membantu untuk mengontrol nafsu makan anda serta mengurangi 7 persen berat tubuh anda.
Ke sepuluh cara di atas hanya akan berhasil menimbulkan efek yang diinginkan bila anda melakukannya tanpa perah terputus. Gaya hidup yang sehat adalah kunci utama untuk menurunkan berat badan anda dalam jangka panjang. Untuk hasil yang lebih baik, anda sangat disarankan untuk melakukan olahraga yang mampu membakar lemak serta kalori anda dengan lebih cepat. Kegiatan olahraga ini tidak harus dilakukan di fitness center dan ditemani oleh PT (personal trainer). Anda bisa melakukannya di dalam rumah secara sederhana. Kunci yang harus selalu anda ingat adalah rutin, karena hal tersebut percuma saja anda lakukan bila tidak rutin.

Jika anda merasa tidak mampu melakukannya sendiri, maka ada baiknya untuk mencari dukungan moral dari keluarga ataupun teman terdekat anda. Dukungan dari mereka adalah support terbaik yang bisa anda dapatkan. Mereka adalah alasan utama kenapa anda ingin menurunkan berat badan, bukan?
Previous Post
Next Post

0 komentar:

Monggo komentar kritik, saran di kolom dibawah ini atau hanya sekedar titip salam ke pacar juga boleh ... :D

Terus jadikan blog footherbal menjadi blog terbaik buat mencari ilmu kesehatan, kehamilan, gaya hidup, kecantikan dan lain sebagainya ... :)