Rabu, 10 Mei 2017

Diet Menurunkan Berat Badan Pada Anak

Tidak ada yang bisa membantah bahwa obesitas pada anak-anak tidak bisa dihindari lagi. Banyak para orang tua yang menganggap bahwa semakin banyak anak mereka makan maka mereka akan semakin sehat. Selain itu pula, jenis makanan yang ada sekarang mengandung banyak sekali kalori yang sangat jahat bagi tubuh anak-anak. Anda harus tahu bahwa semakin gemuk seseorang maka hal tersebut akan meningkatkan resiko terkena penyakit yang cukup berbahaya bagi anak anda, Proses penurunan berat badan pada anak kecil didasarkan pada umur, berat dan kondisi kesehatan anak anda.

Metode penurunan berat badan sangat tidak disarankan bila anak anda masih berusia di bawah 7 tahun. Jika anak anda masih berada pada kisaran umur tersebut, maka akan lebih bijak bila anda menerapkan manajemen berat badan. Untuk singkatnya, anda berusaha agar berat badan anak anda tetap tidak bertambah berat sampai mereka tumbuh pada tinggi yang sesuai dengan berat badan yang mereka miliki saat ini. Jadi secara otomatis anak anda akan mendapati berat badannya normal kembali saat mereka telah tumbuh besar. Dengan mengkombinasikan diet yang benar dan meningkatkan aktivitas fisik secara bertahap, anda dapat dengan mudah mempertahankan berat badan anak anda. Tetapi sebelum melakukan hal tersebut, anda harus pergi ke ahli gizi atau dokter anak untuk mengetahui seberapa banyak kalori yang dibutuhkan anak anda tiap harinya sehingga mereka dapat beraktivitas secara normal.

Bagi anak-anak yang berusia di atas 7 tahun, terutama bagi mereka dengan berbagai macam gangguan kesehatan yang disebabkan oleh kelebihan berat badan seperti tekanan darah tinggi, kolesterol yang tinggi, susah tidur dan depresi., dapat mengkombinasikan antara pola makan teratur dan olahraga teratur yang bertujuan untuk mengurangi berat badan mereka sebanyak beberapa pounds. Tetapi anda harus memperhatikan berat si kecil agar berat badan mereka tidak drop terlalu jauh. Anak-anak dan remaja secara normal hanya dapat mengurangi berat badan mereka sebanyak 1 pounds untuk setiap minggunya.

Salah satu hal terbaik yang bisa anda lakukan atau berikan untuk anak anda adalah dengan memberikan produk makanan yang masih fresh. Buah-buahan yang masih freh, sayur-sayuran dan kacang-kacangan adalah bahan makan yang kaya akan vitamin, mineral dan nutrisi lain yang sangat berguna untuk membantu perkembangan tubuh anak dan rendah kalori. Makan tersebut dapat membantu program manajemen berat badan dan proses pengurangan berat badan anak anda. Jika anda tidak bisa mendapatkan bahan makanan yang masih fresh, maka anda bisa menyajikan buah-buahan dan sayuran tersebut dalam bentuk kalengan ataupun dalam keadaan beku. Usahakan untuk selalu menyajikan makan yang bersal dari padi-padian yang belum diproses seperti sereal, pasta dan roti yang terbuat dari biji gandum pilihan. Oatmeal dan beras cokelat juga merupakan pilihan makanan yang sehat bagi anak anda. Ayam, kalkun, ikan dan sepotong tipis daging beserta dengan susu, keju dan yogurt juga merupakan pilihan makanan yang baik bagi anak anda bersamaan dengan mempertahankan nutrisi harian mereka.

Bersamaan dengan pola makan yang sehat, anda juga harus tetap memonitor asupan gula anak anda. Gula bisa berasal dari berbagai macam makanan seperti soda, jus ataupun sports drink. Minuman-minuman tersebut memiliki jumlah kalori yang sangat tinggi dan tidak akan pernah memuaskan rasa lapar mereka. Anak anda akan lebih sehat bila mereka meminum air atau susu rendah lemak.
Previous Post
Next Post

0 komentar:

Monggo komentar kritik, saran di kolom dibawah ini atau hanya sekedar titip salam ke pacar juga boleh ... :D

Terus jadikan blog footherbal menjadi blog terbaik buat mencari ilmu kesehatan, kehamilan, gaya hidup, kecantikan dan lain sebagainya ... :)