Jumat, 14 April 2017

Penyebab dan Obat Alami Mata Panda Hitam di Seputar Mata

Mata panda atau dark circle akan sangat mengganggu penampilan seseorang. Namun apa sebenarnya yang menjadi penyebab dark circle ini dan bagaimana cara menghilangkan. Mata panda dapat disebabkan oleh beberapa faktor yaitu:
  • Kurang tidur dan stress. Orang yang kurang tidur biasanya terlihat pucat dan kurang lancarnya penyebaran darah dan karena daerah mata jauh lebih sensitive dibandingkan daerah tubuh lainnya maka perubahan akan jauh lebih terlihat dengan munculnya lingkaran hitam
  • Penyakit. Ada beberapa jenis penyakit yang dapat menyebabkan lingkaran hitam termasuk anemia. Orang yang kekurangan zat besi akan terlihat pucat dan untuk daerah mata akan nampak biru atau kehitaman.
  • Penuaan. Seiring dengan berjalannya waktu, jaringan kulit di sekitar mata akan menipis, semakin berkurang kelembapannya sehingga akan muncul keriput dan juga lingkaran hitam.
Jika Anda sudah mengetahui penyebab dark cirlcle ini maka Anda akan bisa menghilangkannya. Ada beberapa cara yang bisa Anda coba dalam upaya menghilangkan mata panda yaitu:
  1. Atasi dulu apa yang menjadi penyebabnya. Jika Anda kelelahan dan kurang tidur maka pastikan Anda mendapat istirahat yang cukup. Bila Anda menderita anemia maka Anda perlu mengkonsumsi makanan yang banyak mengandung zat besi atau dengan mengkonsumsi vitamin penambah darah.
  2. Untuk masalah penuaan itu sendiri, Anda dapat memperlambat kondisinya dengan selalu menjaga kelembapan daerah mata.
  3. Untuk menghilangkan dark circle yang sudah terlanjur muncul maka ada beberapa cara yang bisa Anda coba. Irisan kentang dan mentimun bisa dicoba dilakukan setiap hari dan hal ini dapat memberikan hasil yang memuaskan asal dilakukan dengan rutin.
  4. Minyak almond juga banyak direkomendasikan. Cukup dengan rutin mengoleskan minyak ini kedaerah sekitar mata maka lingkaran mata yang ada akan menghilang perlahan-lahan. Selain minyak almond, olive oil atau minyak zaitun juga bisa dimanfaatkan. Kedua jenis minyak ini sangat bermanfaat dalam menjaga dan mempertahankan kelembapan daerah wajah dan juga daerah sekitar mata.
  5. Mengkompres mata Anda dengan kantong teh juga bisa membantu dalam menghilangkan lingkaran hitam.
  6. Mengkonsumsi makanan yang banyak mengandung serat seperti sayur dan buah-buahan. Vitamin yang terkandung didalamnya akan membantu dalam memulihkan warna kulit disekitar mata.
  7. Minumlah air minimal 8 gelas setiap hari untuk membantu menjaga kelembapan kulit dan juga daerah sekitar mata.
Secara umum hal yang perlu dilakukan dalam mengatasi mata pandaadalah menjaga kesehatan kulit baik dari dalam maupun luar. Gaya hidup yang sehat sangat diperlukan dalam membantu menghilangkan mata panda. Selain cara perawatan yang telah disebutkan diatas, olahraga yang teratur juga sangat dianjurkan untuk membantu kelancaran peredaran darah keseluruh anggota tubuh termasuk daerah mata yang secara tidak langsung mengalirkan zat-zat penting dan vitamin yang dibutuhkan dalam porses regenerasi dan revitalisasi kulit.
Previous Post
Next Post

0 komentar:

Monggo komentar kritik, saran di kolom dibawah ini atau hanya sekedar titip salam ke pacar juga boleh ... :D

Terus jadikan blog footherbal menjadi blog terbaik buat mencari ilmu kesehatan, kehamilan, gaya hidup, kecantikan dan lain sebagainya ... :)