Sabtu, 01 April 2017

Cara Cepat Meratakan Perut agar Tidak Buncit

Cara Cepat Meratakan Perut agar Tidak Buncit
Cara Cepat Meratakan Perut agar Tidak Buncit
Setiap orang tentunya ingin mendapatkan perut yang rata dan tidak buncit. Perut yang buncit bukan hanya akan terlihat tidak menarik namun juga beresiko mengundang banyak penyakit. Menghilangkan perut buncit dapat dilakukan dengan berbagai cara mulai dari cara yang paling ekstrem dengan melakukan operasi sedot lemak atau dengan cara sederhana yang bisa dilakukan oleh siapa saja dari rumah mereka.
Berikut ada beberapa cara cepat meratakan perut agar tidak buncit yang bisa Anda lakukan di rumah Anda:
  • Melakukan olahraga secara teratur. Ada beberapa jenis olahraga yang bisa Anda lakukan mulai dari olahraga kardio seperti jogging dan bersepeda atau juga jenis olahraga atau latihan beban yang lebih ditujukan pada upaya pembentukan otot. Olahraga kardio akan membantu dalam proses pembakaran kalori dan juga lemak dalam tubuh (dan dalam perut) dengan cepat sedangkan latihan beban akan membentuk otot perut Anda yang berarti menyingkirkan lemak dalam perut.
  • Olahraga khusus pembentukan perut. Ada beberapa jenis olahraga yang dikhususkan untuk membentuk otot perut seperti crunch dimana Anda berbaring dengan punggung Anda, tekuk kedua lutut, letakkan kedua tangan diatas dada atau dibelakang kepala dan mencoba mengangkat tubuh Anda sampai bertemu dengan lutut kemudian kembali rebahkan badan Anda dan begitu seterusnya.  Ada banyak jenis variasi untuk olahraga seperti ini dan hal ini akan sangat membantu dalam mengecilkan perut Anda.
  • Atur pola makan Anda dan pastikan bahwa jumlah kalori yang masuk ke dalam tubuh jauh lebih sedikit dibandingkan jumlah kalori yang Anda pergunakan dalam beraktivitas sehari-hari.
  • Daripada memakan cemilan kosong, lebih baik Anda memilih cemilan berupa buah dan sayuran yang bukan hanya lebih baik dan sehat untuk Anda namun juga dapat membantu dalam proses pembakaran lemak dalam tubuh. Makanan yang kaya serat akan membantu proses pencernaan dan juga akan membuat Anda merasa kenyang dalam jangka waktu yang lebih lama.
  • Mengkonsumsi banyak air putih. Air putih ibarat pelumas bagi tubuh manusia dan konsumsi air putih akan sangat membantu dalam proses metabolisme dan juga proses pencernaan makanan.
  • Mengkonsumsi teh hijau atau teh herbal lainnya. Teh hijau sudah dipercaya sejak jaman nenek moyang karena khasiatnya dalam membakar lemak. Konsumsi teh hijau bisa dilakukan dua kali sehari yaitu pada pagi dan sore hari. Hal yang diperhatikan dalam mengkonsumsi teh hijau adalah jangan mengkonsumsinya setelah makan karena kandungan teh dapat menghambat proses penyerapan zat besi dalam makanan. Beri jeda beberapa jam setelah makan sebelum mengkonsumsi teh hijau dan jangan menambahkan gula didalamnya.
Hal-hal yang disebutkan diatas adalah cara cepat meratakan perut agar tidak buncit yang bisa Anda lakukan sendiri. Selain itu Anda perlu juga menjauhi berbagai kebiasaan buruk yang menjadi pemicu munculnya perut buncit. Ada beberapa kebisaan buruk yang harus Anda hindari, contohnya:
  • Makan tidak teratur atau melewatkan waktu makan
  • Terlalu banyak mengkonsumsi alkohol dan juga minuma bersoda
  • Makan malam diatas jam 7 malam atau makan sebelum tidur
  • Tidur yang kurang
Meratakan perut yang buncit membutuhkan usaha yang tidak setengah-setengah. Pastikan bahwa Anda mengikuti saran yang sudah disebutkan sebelumnya dan juga menjauhi kebiasaan buruk. Dengan begini bukan saja Anda akan mendapatkan perut yang tidak buncit namun juga Anda akan meningkatkan kualitas hidup Anda.
Previous Post
Next Post

0 komentar:

Monggo komentar kritik, saran di kolom dibawah ini atau hanya sekedar titip salam ke pacar juga boleh ... :D

Terus jadikan blog footherbal menjadi blog terbaik buat mencari ilmu kesehatan, kehamilan, gaya hidup, kecantikan dan lain sebagainya ... :)