Sabtu, 01 April 2017

Tips Menerapkan Blush On ke Wajah

Kesan segar dan berseri pada wajah bisa kita peroleh dengan cara menyapukan blush on di daerah pipi. Tapi untuk mengaplikasikannya memerlukan tips dan trik sendiri agar pengaplikasiannya tidak malah membuat wajah kita terlihat seperti badut. Selain harus disesuaikan dengan warna kulit, sebaiknya aplikasikan blush on sesuai dengan bentuk wajah.

Jika kulit Anda berwarna terang atau putih, pilih blush on dalam warna-warna muda misalnya gradasi warna pink. Hindari warna kecoklatan.

Jika kulit Anda  berwarna sawo matang atau gelap, pilih blush on warna hangat, seperti terakota, plum, oranye kecoklatan, merah anggur atau coklat tembaga.

Atau Anda bisa mencoba trik ini untuk memilih warna blush on yang sesuai. Cubit pipi, lalu pilih warna yang serupa dengan semburat alaminya.

Pastikan blush on yang Anda pilih memiliki nuansa warna sama dengan lipstik. Kecuali jika Anda menggunakan lipstik merah atau warna-warna gelap.

Supaya mendapatkan hasil yang halus, oleskan pelembap primer sebelum mengaplikasikan blush on, guna mengisi garis-garis halus dan kerutan di wajah.

Blush on berbentuk krim cocok untuk kulit kering dan normal. Gunakan blush on jenis ini setelah menggunakan foundation sebelum menggunakan bedak.

Blush on berbentuk padat dapat digunakan untuk berbagai jenis kulit. Gunakan kuas blush on untuk membubuhkannya setelah menggunakan bedak.
  • Wajah bulat
Anda yang berwajah bulat harus menghindari mengaplikasikan blush on langsung di bagian apel pipi. Sebaliknya, sapukan produk secara lembut dari bagian terbawah apel di bawah tulang pipi, ke arah garis rambut untuk membentuk kontur halus.
  • Wajah persegi
Untuk yang memiliki wajah persegi, aplikasikan blush on ke arah garis rambut di bawah bagian terbawah apel, kembali ke arah telinga. Sapuan ini memangkas sudut rahang sampai setengahnya.
  • Wajah hati
Wajah berbentuk hati umumnya lebih berat di bagian apel pipi, dan tanpa garis rahang yang tegas. Jadi, cara terbaik adalah dengan mengaplikasikan blush on pada apel pipi. Cobalah menyapukan perona ke bawah dan kembali ke arah telinga, untuk mencegah bagian atas pipi tampak telalu berkontur.
  • Wajah oval
Wajah berbentuk oval cenderung diidam-idamkan karena memiliki jarak yang sama dari mata ke dahi, yang relatif terhadap ruang dari mata ke dagu. Anda bisa mengaplikasikan blush on pada bagian apel pipi, mau pun memilih kontur lembut sesuai keinginan.

Jika Anda terlalu banyak membubuhkan blush on,untuk menetralakannya beri bedak warna natural di atas blush on atau bedak berwarna putih.

Untuk hasil paling alami, tersenyumlah saat mengaplikasikan blush on. Kemudian, sapukan blush on di pipi.
Previous Post
Next Post

0 komentar:

Monggo komentar kritik, saran di kolom dibawah ini atau hanya sekedar titip salam ke pacar juga boleh ... :D

Terus jadikan blog footherbal menjadi blog terbaik buat mencari ilmu kesehatan, kehamilan, gaya hidup, kecantikan dan lain sebagainya ... :)