Jumat, 07 April 2017

Bersepeda Membuat Lebih Langsing

Bersepeda Membuat Lebih Langsing
Bersepeda Membuat Lebih Langsing
Salah satu olahraga yang cukup populer untuk menurunkan berat badan adalah bersepeda. Hal itu sudah menjadi rahasia umum. Tak heran sekarang ini semakin banyak saja penggemar olahraga ini. Bahkan mungkin sudah ada beberapa teman Anda yang jadi lebih langsing berkat kebiasaan mereka bersepeda ke kantor. Mengapa Anda atau yang lain tidak segera menirunya?

Banyak juga ternyata yang enggan berolahraga sepeda. Alsannya beragam. Ada yang mengaku takut kulitnya terbakar dan kemudian menjadi hitam karena terpapar langsung sinar matahari saat bersepeda, ada pula yang mengaku malas bersaing dengan motor atau mobil yang berpolusi. Ada juga yang mengaku olahraga ini mahal karena harus membeli sepeda terlebih dahulu. Apapun alasannya, sebenarnya ada banyak cara lain bersepeda kok seperti stationary bike.

Sationary bike ini merupakan alat kebugaran yang berbentuk sepeda yang sering dijumpai di pusat-pusat kebugaran. Umumnya kurang populer karena cept membuat bosan. Padahal dengan alt ini kita bisa membakar sekitar 300 kalori perjamnya. Agar kita bisa menggunakan dan memanfaatkan stationary bike ini dengan maksimal, simaklah tips berikut:

Kenali alat dan istilahnya

Ada istilah posisi pertama, posisi kedua dan posisi ketiga saat anda memilih berolahraga dengan stationary bike. Istilah ini berhubangan dengan posisi tubuh dan tangan Anda. Psosi pertama adalah posisi duduk dengan tubuh agak membungkuk dan tangan Anda memegang bagian handlebar (setang sepeda). Sedangkan posisi kedua mengarah pada posisi tubuh yang tidak duduk pada sadel. Posisi tangan tetap pada handlebar. Dan posisi ketiga, pantat Anda harus menjauh dari sadel, tulang belakang Anda diusahakan lebih memanjang, sementara tangan diletakkan satai di handlebar.

Tambah kemampuan dan daya tahan

Kemampuan dan beratnya latihan pada stationary bike juga dapat diatur tingkatannya. Jika memang mampu dan memungkinkan tambahkan daya agar latihan semakin berat. Meningkatnya latihan bisa membuat pembakaran kalori lebih efektif.

Bersepeda di tanjakan
Ternyata, bersepeda menggunakan stationary bike juga bisa dibuat seolah-olah menanjak. Anda bisa mengaturnya pada kenop resitensinya dan efeknya adalah Anda akan merasa seolah-olah sedang bersepeda di sebuah jalan yang menanjak. Dengan begini, biasanya Anda akan melakukan posisi pertama ataupun posisi ketiga.
cara memutihkan selangkangan

Sprints

Sprint yang biasanya kita kenal adalah berlari cepat dalam jarak pendek. Agaknya ini hampir sama dengan sprint dalam bersepeda yang artinya adalah melakukan kayuhan secara cepat. Latihan ini akan membaut Anda berada pada posisi dua sehingga melatih otot inti Anda untuk menahan tubuh.

Tapi tak hanya ketakutan menjadi hitam, atau polusi jalanan saja yang ditakutkan orang dalam menjalani aktivitas bersepeda. Seringkali orang percaya dengan mitos bahwa bersepeda akan membuat betis kita menjadi besar.

Berikut adalah kerisauan yang sering terjadi berkaitan dengan sepeda yang dijawab oleh beberapa instruktur fitness:
  1. Apakah bersepeda akan membuat betis dan paha membesar?

    Mitos ini salah karena mengayuh sepeda dengan cepat justru membuat kaki lebih ramping dan semakin kencang.
     
  2. Apa yang harus dilakukan bila bokong pegal?

    Bila bokong Anda menjadi pegal karena bersepeda, cobalah duduk jauh di sadel belakang dan kenakanlah celana khusus bersepeda. Dengan begitu, bokong akan merasa lebih nyaman dan perlahan rasa pegalnya akan menghilang.
Jadi bagaimana? Apakah masih enggan bersepeda karena alasan-alasan yang sebenarnya dapat diatasi seperti diatas? Ayo, tak ada lagi alasan enggan bersebda. Lakukan dengan senang dan dapatkan tubuh langsing seperti yang Anda idam-idamkan. Selamat berolahraga.
Previous Post
Next Post

0 komentar:

Monggo komentar kritik, saran di kolom dibawah ini atau hanya sekedar titip salam ke pacar juga boleh ... :D

Terus jadikan blog footherbal menjadi blog terbaik buat mencari ilmu kesehatan, kehamilan, gaya hidup, kecantikan dan lain sebagainya ... :)

Jangan menaruh link aktif/pasif di kolom komentar ya bosss ... !!!