Jumat, 24 Maret 2017

Tips Menggunakan Maskara

Tips Menggunakan Maskara
Tips Menggunakan Maskara
Memakai maskara untuk sebagian wanita adalah hal yang tak dapat ditinggalkan dalam ber make up. Maskara bisa mempercantik tampilan mata dan membuatnya lebih dramatis. Formula maskara yang berbeda-beda menjadikannya berbeda-beda pula dalam memberikan efek pada bulu mata. Asal Anda tepat dalam mengaplikasikan maskara, maka bulu mata indah akan Anda dapatkan.

Berikut ini adalah beberapa tips menggunakan maskara dengan baik dan tepat :
  1. Sesuaikan maskara yang akan Anda pakai dengan bentuk bulu mata dan pada kesempatan apa Anda memakainya. Maskara yang akan Anda pakai mempunyai efek memanjangkan atau menebalkan, formulanya tahan air atau biasa saja. Untuk pemakaian sehari-hari mungkin Anda hanya perlu memanjangkan saja, sedangkan untuk acara di malam hari mungkin Anda perlu menebalkannya juga.
  2. Pilih warna maskara sesuai dengan warna mata, warna rambut dan atau warna kulit Anda. Anda yang memiliki warna rambut pirang atau merah, pilihlah warna coklat, dan bagi Anda yang memiliki warna rambut lebih gelap, untuk sehari-hari Anda bisa menggunakan maskara warna coklat dan warna hitam atau coklat-hitam untuk acara malam hari agar lebih dramatis.
  3. Bila dibutuhkan, Anda bisa menjepit bulu mata Anda terlebih dahulu dengan penjepit bulu mata sebelum mengaplikasikan maskara.
  4. Lepaskan aplikator maskara dari wadahnya dalam satu kali tarik. Melakukan gerakan seperti memompa pada aplikator maskara saat mengambil maskara dari wadah, akan menyebabkan masuknya udara ke dalam tabung yang mengakibatkan maskara cepat kering dan berpotensi masuknya bakteri.
  5. Mulailah dengan bagian bawah bulu mata bagian atas, sikat perlahan ke atas ke arah ujung bulu mata. Pegang kelopak mata dantarik ke atas saat mengaplikasikan maskara agar menghasilakan bulu mata lentik alami.
  6. Tunggu beberapa saat sebelum Anda mengaplikasikan maskara untuk yang kedua kalinya agar lebih tebal.
  7. Gunakan sisir bulu mata untuk memisahkan bagian-bagian bulu mata yang menggumpal. Kalau perlu bersihkan menggunakan tissue untuk maskara yang berlebihan.
  8. Aplikasikan sedikit maskara pada bulu mata bagian bawah dengan cara menyapukan sikat maskara dari pangkal bulu mata ke arah bawah menuju ujung bulu mata.
  9. Bersihkan daerah sekitar mata yang terkena maskara dengan cotton bud yang sebelumnya di beri sedikit pembersih make up.
Previous Post
Next Post

0 komentar:

Monggo komentar kritik, saran di kolom dibawah ini atau hanya sekedar titip salam ke pacar juga boleh ... :D

Terus jadikan blog footherbal menjadi blog terbaik buat mencari ilmu kesehatan, kehamilan, gaya hidup, kecantikan dan lain sebagainya ... :)