Kamis, 23 Maret 2017

Zat Kimia Kosmetik yang Dilarang

Zat Kimia Kosmetik yang Dilarang
Zat Kimia Kosmetik yang Dilarang
Pemilihan kosmetik yang tidak tepat akan sangat membahayakan kesehatan sang pemakai. Tanpa kita sadari, ada banyak zat kimia kosmetik yang dilarang untuk digunakan pada produk kecantikan namun masih saja dapat kita temukan di produk kosmetik yang beredar di pasaran.

Anda harus waspada akan kenyataan ini dan harus lebih jeli lagi saat akan membeli porduk kosmetik apapun juga. Berikut ini adalah zat kosmetik yang dilarang, dan bila Anda menemukannya dalam sebuah produk kosmetik maka Anda harus menjauhinya dan mencari porduk lain yang lebih aman untuk digunakan.
  1. Merkuri atau air raksa dalah zat kimia berbahaya yang masih sering ditemukan pada porduk kosmetik. Zat ini berbahaya karena dapat menyebabkan perubahan warna kulit, bintik-binitk hitam dan bila digunaka dalam jangka waktu panjang dapat menyebabkan kerusakan paru-paru dan menyebabkan kanker pada manusia
  2. Hidroquinon. Penggunaan zat kimia ini diperboehkan bila berada dibawah pengawasan dokter. Zat ini dapat menyebabkan iritasi pada kulit dan dalam jangka panjang bisa menyebabkan kanker sel hati dan juga leukemia
  3. Tretinoin atau retinoic acid yang bisa memeybabakan rasa terbakar pada kulit
  4. Diethylene glycol yang termasuk racun dan dapat membahayakan kesehatan manusia
  5. Rhodamin Badalah zat warna yang harusnya hanya digunaka untuk produk tekstil dan sangat tidak cocok bila digunakan pada kulit manusia.
Berhati-hatilah bila akan membeli kosmetik dan jauhi segala sesuatu yang mengandung bahan diatas demi kesehatan anda sendiri.
Previous Post
Next Post

0 komentar:

Monggo komentar kritik, saran di kolom dibawah ini atau hanya sekedar titip salam ke pacar juga boleh ... :D

Terus jadikan blog footherbal menjadi blog terbaik buat mencari ilmu kesehatan, kehamilan, gaya hidup, kecantikan dan lain sebagainya ... :)