Kamis, 02 Maret 2017

Hidup Sehat dengan Makanan Berkualitas

Hidup Sehat dengan Makanan Berkualitas
Hidup Sehat dengan Makanan Berkualitas
Menerapkan pola hidup sehat bisa diawali dari bagaimana kita memilih tipe makanan sehari-hari (Baca: Pola hidup sehat dengan gaya hidup makan teratur). Hanya dengan menyantap makanan bergizi tinggi saja sudah cukup untuk menjamin bebasnya risiko terserang penyakit. Karena apa yang kita konsumsi sehari-hari mencerminkan kualitas hidup termasuk kesehatan tubuh. Makanan yang dikonsumi memiliki kualitas dalam dua hal, yaitu gizi dan kelezatan. Masalahnya adalah kebanyakan orang berasumsi kalau makanan bergizi seringnya kurang lezat. Padahal kita bisa mengolahnya dengan berbagai resep menarik yang bisa memperkayacita rasa sebuah makanan.
Tipe Diet Sehat

Ada banyak tipe makanan bergizi tinggi yang populer sebagai “menu 4 sehat, 5 sempurna”. Meskipun sering menjadi slogan semata, tetapi setiap menu di dalamnya sebenarnya sangat efektif bagi Anda yang berniat menjalankan cara diet sehat. Nah, beberapa tipe makanan yang wajib untuk menjalankan program diet sehat antara lain adalah sayuran hijau (Baca: Bersahabatlah Dengan Berbagai Manfaat Dari Sayuran), buah-buahan (Baca: Sehat Dengan Kesegaran Buah-buahan), kedelai, nasi merah, dan roti gandum. Apakah semuanya harus selalu tersedia dalam menu sehari-hari? Tidak harus. Karena yang terpenting adalah asupan gizi yang dikelola dan diseimbangkan dengan gaya hidup sehat.

Diet Mudah dan Murah
Prinsip utama dari diet adalah pengelolaan asupan gizi dalam tubuh. Misalnya Anda bisa menjaga asupan protein diet dengan menyantap kedelai dalam bentuk tahu. Kandungan protein dan serat dalam tahu bisa membantu proses diet sehingga seseorang tak mudah lapar. Program serupa juga bisa diterapkan untuk diabetes diet. Maksudnya adalah diet bagi penderita penyakit tertentu sehingga bisa segera mencapai kesembuhan dalam waktu singkat. Diet ini ditujukanuntuk menurunkan gula darah dan mempercepat proses kesembuhan. Makanan sehat juga harus memenuhi kadar vitamin tinggi. Semakin padat jadwal kegiatan seseorang dalam keseharian, maka kebutuhan vitaminnya harus terpenuhi dengan lengkap.

Dengan menyantap makanan bervitamin, sistem metabolisme tubuh akan terjaga dengan baik. Setidaknya ada 13 vitamin yang bisa kita peroleh dari sayuran dan buah-buahan. Tapi konsumsi vitamin bisa juga diupayakan dengan menggunakan suplemen tertentu atas rekomendasi dokter atau pakar kesehatan. Diet dengan makanan juga tak perlu mengeluarkan banyak biaya. Karena prinsip utamanya ialah menjaga keseimbangan gizi dalam tubuh. Selain menyantap makanan dan minuman sehat, Anda seharusnya memperhatikan gaya hidup selama ini. Luangkan waktu untuk bersantai dan beristirahat demi menghindari stres. Sebab tekanan dalam hidup sering memicu stres dan selalu berpengaruh buruk pada kesehatan.

Olahraga ringan bisa dilakukan seminggu tiga kali dan tak perlu berlebihan (Baca: Tips Pola Hidup Sehat Maknyusss). Sebetulnya lari di pagi hari sudah cukup ideal untuk menjaga kebugaran fisik. Namun apabila tujuannya adalah menurunkan bobot badan, porsi latihan bisa sedikit ditambah. Dengan menyeimbangkan makanan/minuman dan gaya hidup sehat, Anda akan semakin bisa menikmati kualitas kesehatan secara alami.
Previous Post
Next Post

0 komentar:

Monggo komentar kritik, saran di kolom dibawah ini atau hanya sekedar titip salam ke pacar juga boleh ... :D

Terus jadikan blog footherbal menjadi blog terbaik buat mencari ilmu kesehatan, kehamilan, gaya hidup, kecantikan dan lain sebagainya ... :)