Rabu, 15 Maret 2017

6 Cara Memutihkan Siku Secara Alami

6 Cara Memutihkan Siku Secara Alami
6 Cara Memutihkan Siku Secara Alami
Siapa sih yang tak ingin tampil dengan kulit cantik nan mulus? Pasti semua orang menginginkan hal tersebut. Namun hal itu bukan hal yang mudah dicapai. Pasalnya, ada bagian-bagian kulit kita yang memang lebih gelap dibanding dengan bagian kulit lainnya. Untuk membuatnya terlihat putih merata memang agak susah-susah gampang. Namun yang pasti, kulit mulus dan putih merata bukan hal yang mustahil.

Salah satu bagian kulit kita yang seringkali tampak menghitam adalah bagian siku. Hampir dapat dipastikan semua orang akan menghadapi masalah ini kecuali orang yang memang melakukan perawatan. Tubuh bagian lipatan memang ‘ditakdirkan’ cenderung lebih gelap. Hal ini seringkali membuat kita tidak pede karena mengganggu penampilan.

Tapi mengapa kebanyakan artis bisa terlihat lebih mulus merata? Tak usah heran. Mereka (para artis) pasti melakukan perawatan yang sangat mahal demi tuntutan profesi akan kesempurnaan penampilan mereka.

Buat Anda yang mendambakan kulit putih merata bak artis namun tak punya banyak dana, tak perlu khawatir. Anda juga bisa mendapatkan kulit indah dan cantik merata dengan mencoba 6 cara berikut ini yang bisa membantu Anda memutihkan kulit bagian siku yang menghitam. Caranya alami dan pastinya tidak mahal. Anda hanya harus melakukan perawatan ini secara teratur dan sabar menunggu hasilnya.

1. Kunyit

Kunyit, bumbu dapur yang terkenal dengan warna kuningnya ini ternyata bisa dijadikan sebagai salah satu bahan untuk memutihkan tubuh bagian lipatan seperti siku atau lutut. Caranya cukup gampang. Anda cukup mencampurkan sepotong kunyit yang telah dihaluskan dengan satu sendok makan olive oil dan satu sendok makan air lemon. Pergunakan ramuan tersebut sebagai obat oles pada siku. Biarkan mengering baru kemudian bilas menggunakan air hangat.

2. Lemon

Anda bisa menggunakan air sari perasan lemon sebagai pencerah bagian siku Anda. Untuk mendapatkan manfaat tersebut Anda hanya butuh mengoleskan air lemon menggunakan kapas bersih pada pagi dan malam hari menjelang tidur. Selain airnya, Anda bisa juga menggunakan kulit lemon untuk menggosok bagian siku Anda yang menghitam.

3. Yogurt

Selain sebagai minuman, yogurt juga sering dipakai orang sebagai masker wajah. Namun, Anda juga bisa mengoleskan yogurt yang telah dicampur sedikit cuka untuk membantu Anda mencerahkan kulit bagian siku.

4. Minyak kelapa

Anda pasti menyimpan minyak kelapa di rumah Anda kan? Anda bisa memanfaatkannya sebagai bahan pemutih yang alami untuk kulit Anda termasuk kulit siku. Anda cukup mengoleskan minyak kelapa di bagian siku kemudian berikan pijatan selama kurang lebih 10 menit pada bagian kulit tersebut. Setelahnya, bilas dengan air hingga bersih.

5. Gula

Pemanis pada makanan dan minuman, gula pasir, bisa kita manfaatkan untuk pemutih kulit. Caranya adalah dengan menggunakannya sebagai scrub. Campurkanlah sedikit olive oli dengan gula pasir, lalu gosokkanlah pada bagian siku Anda dengan lembut. Setelah digosok beberapa menit, biarkan mengering baru bilas dengan air hingga bersih.

6. Tabir surya

Ini adalah salah satu cara untuk mencegah kulit siku Anda menggelap atau lebih hitam. Sebaiknya, sebelum melakukan berbagai kegiatan di luar ruangan yang memungkinkan kulit Anda terpapar sinar matahari secara langsung, sebaiknya Anda menggunakan tabir surya terutama di bagian lipatan seperti siku.

Dengan melakukan salah satu perawatan di atas secara teratur, telaten dan sabar, pasti perlahan-lahan kulit siku Anda akan semakin cerah. Tak ada salahnya mencobanya kan? selamat mencoba dan semoga kulit putih mulus merata menjadi milik Anda.
Previous Post
Next Post

2 komentar:

  1. Bagus nih tipsnya buat saya yang punya siku hitam, makasih ya gan nice post ... :D

    BalasHapus
    Balasan
    1. Makasih agan Cantik Us, semoga ilmunya bermanfaat buat anda ... :)

      Hapus

Monggo komentar kritik, saran di kolom dibawah ini atau hanya sekedar titip salam ke pacar juga boleh ... :D

Terus jadikan blog footherbal menjadi blog terbaik buat mencari ilmu kesehatan, kehamilan, gaya hidup, kecantikan dan lain sebagainya ... :)