Kamis, 02 Maret 2017

5 Macam-macam Penyakit Kulit yang Ada di Indonesia

5 Macam-macam Penyakit Kulit yang Ada di Indonesia
5 Macam-macam Penyakit Kulit yang Ada di Indonesia
Siapa sih yang mau terkena penyakit kulit, pasti semua orang tidak mau kan terkena penyakit kulit. Makanya di jaga dan di rawat dengan baik kulit Anda, jika sudah terkena penyakit kulit pasti Anda sendiri yang malu/tidak pede bertemu teman, jika teman mengetahui kalau Anda mempunyai penyakit kulit. Penyakit kulit dapat disebabkan oleh alergi, virus, atau berbagai faktor lainnya. Di bawah ini adalah berbagai jenis penyakit kulit yang sering dijumpai dan sering dialami oleh orang-orang yang ada di Indonesia.

Berikut ini adalah jenis jenis penyakit kulit yang wajib Anda ketahui :

1. Penyakit bisul

Penyakit adalah infeksi kulit berupa benjolan, tampak memerah, yang akan terus menyebar di tubuh jika tak segera ditangani. Bisul ini berisi nanah, dan terasa panas dan berdenyut-denyut. Bisul dapat tumbuh di semua bagian tubuh. Tetapi lebih sering di daerah lembab tubuh seperti ketiak, selangkangan, dan leher.

Bisul disebabkan oleh infeksi bakteri Stafilokokus aureus pada kulit dan mengakibatkan infeksi lokal. Faktor-faktor yang meningkatkan risiko bisul termasuk kurangnya menjaga kebersihan tubuh, luka yang berujung pada infeksi, diabetes, peralatan kecantikan yang menyumbat pori-pori, dan penggunaan bahan kimia.

2. Penyakit eksim
Gejala yang di alami penderita eksim adalah mengalami gatal-gatal kulit yang berlebihan. Lalu, dibarengi dengan kemerahan pada kulit, bersisik serta pecah-pecah, dan nanah ( gelembung kecil kecil kecil yang berisi air pada kulit ). Biasanya terjadi di daerah lengan, kaki, pangkal paha dan telinga. Eksim ada dua, yakni eksim kering dan eksim basah.

3. Penyakit kudis

Penyakit kudis adalah penyakit parasit yang disebabkan oleh tungau sarcoptes scabiei var hominis. Kulit yang terkena kudis lebih banyak terjadi di daerah kumuh dan tak menjaga kebersihan tubuh. Gejala kudis adalah rasa gatal terutama di antara jari kaki, tangan, ketiak, alat kelamin, pinggul dll. Penyakit kudis sangat mudah ditularkan kepada orang lain.

4. Penyakit kurap

kurap adalah penyakit yang di disebabkan oleh jamur. Gejalanya adalah kulit menebal dan timbul lingkaran yang semakin meluas. Selain itu juga kulit menjadi bersisik, lembab, berair dan gatal. Kemudian lingkaran akan muncul bercak putih. Kurap kulit bisa muncul karena kurangnya kebersihan tubuh. Bagian tubuh yang biasanya diserang adalah leher, tengkuk dan kulit kepala.

5. Penyakit campak


Penyakit campak adalah penyakit infeksi akut yang disebabkan oleh virus dan sering terjadi pada anak-anak. Gejala awal campak adalah demam, pilek, bersin, nafsu makan menurun, badan terasa lesu, dan radang mata secara drastis.

Nah, kesimpulan yang dapat kita ambil dari macam macam penyakit kulit di atas adalah rajin rajinlah menjaga kebersihan tubuh Anda jika tidak mau terkena penyakit kulit. Semoga bermanfaat
Previous Post
Next Post

0 komentar:

Monggo komentar kritik, saran di kolom dibawah ini atau hanya sekedar titip salam ke pacar juga boleh ... :D

Terus jadikan blog footherbal menjadi blog terbaik buat mencari ilmu kesehatan, kehamilan, gaya hidup, kecantikan dan lain sebagainya ... :)

Jangan menaruh link aktif/pasif di kolom komentar ya bosss ... !!!