Kamis, 06 Juli 2017

Vitamin C Sebagai Antioksidan

Fungsi dan peran vitamin C dalam menjaga kesehatan tubuh manusia sudah tidak dapat dipungkiri lagi. Dahulu vitamin C lebih terkenal sebagai salah satu vitamin yang dapat meredakan sariawan, tetapi sekarang diketahui jika vitamin C sebagai zat antioksidan juga.Apakah Anda tahu dengan istilah antioksidan?

Antioksidan merupakan zat yang berfungsi untuk menangkal efek dari radikal bebas. Sedangkan tubuh kita dalam setiap harinya mengeluarkan radikal bebas yang merupakan hasil sisa dari metabolisme. Agar tubuh tidak rusak maka radikal bebas tersebut harus diredam dengan menggunakan antioksidan. Karena jika radikal bebas itu berlebih maka hal tersebut akan menimbulkan gangguan pada tubuh kita. Disini peran vitamin C sangat dibutuhkan untuk meredam radikal bebas tersebut di dalam tubuh kita. Tetapi takaran dari vitamin C tersebut juga harus dalam porsi yang secukupnya. Karena jika berlebih hal tersebut juga akan membahayakan tubuh kita seperti timbulnya maag ataupun juga batu ginjal.

Untuk mendapatkan vitamin C sebagai zat antioksidan yang meredam radikal bebas tersebut, kita cukup mengkonsumsi buah jeruk sebanyak 10 buah perharinya. Tetapi jika Anda ingin aman, dijaman modern seperti sekarang ini Anda sudah bisa mendapatkan produk berupa vitamin C yang tidak bersifat masam seperti vitamin C pada umumnya. Sehingga Anda tidak perlu kawatir lagi jika vitamin C tersebut akan mempengaruhi lambung Anda.
Previous Post
Next Post

0 komentar:

Monggo komentar kritik, saran di kolom dibawah ini atau hanya sekedar titip salam ke pacar juga boleh ... :D

Terus jadikan blog footherbal menjadi blog terbaik buat mencari ilmu kesehatan, kehamilan, gaya hidup, kecantikan dan lain sebagainya ... :)

Jangan menaruh link aktif/pasif di kolom komentar ya bosss ... !!!