Kamis, 06 Juli 2017

Benarkah Tawas Dapat Mencerahkan Ketiak?

Bagi seorang perempuan, penampilan yang cantik dan sempurna selalu menjadi idaman. Bukan hanya penampilan pada bentuk tubuh saja, salah satunya yang paling menjadi perhatian adalah pada kulit. Karena kulit yang sehat adan putih akan menunjang penampilan Anda. Hal ini terbanding terbalik dengan kaum pria. Karena kaum pria lebih cenderung tidak perhatian dengan kulit. Keindahan kulit dapat nilai dari beberapa sisi seperti tekstur, elastisitas, kekenyalan, kemulusan dan juga warna dari kulit itu sendiri.

Banyak orang yang hanya berkosentrasi dalam memutihkan wajah saja. Tahukah Anda bahwa itu belum sempurna, karena untuk melengkapinya Anda juga harus merawat bagian tubuh yang lain walapun tidak terlihat, contohnya bagian ketiak. Pada dasarnya kulit ketiak sangat gampang menghitam, apalagi jika kita tidak merawatnya. Tapi putihnya kulit ketiak akan sangat penting, terutama kaum perempuan yang hobi memakai pakaian dengan lengan pendek atau terbuka. Tentu akan menjadi masalah besar jika ketiak Anda sudah hitam. Jika sudah demikian yang ada di dalam pikiran adalah bagaimana caranya untuk memutihkan ketiak itu. Berbagai informasi tentu Anda gali untuk mendapatkan cara memutihkan ketiak Anda. Ada kabar yang beredar di masyarakat bahwa cairan tawas bisa untuk memutihkan bagian ketiak. Benarkah demikian? Disini akan dijabarkan beberapa mitos dan fakta seputaran cara memutihkan ketiak yang hitam.

Mitos Tawas Untuk Putihkan Kulit Ketiak

Mitos di masyarakat jika kita bisa memutihkan ketiak dengan menggunakan tawas. Tentunya hal ini juga pernah Anda dengar dan Anda ketahui. Caranya juga sangat sederhana, yaitu dengan mengoleskan cairan tawas pada ketiak. Dengan pemakaian yang teratur, ketiak Anda yang hitam akan berangsur memutih.

Apakah mitos tersebut benar?


Sebenarnya mitos tersebut salah. Pada dasarnya tawas memang digunakan sebagai bahan penghilang bau badan yang berasal dari badan terutama yang berasal dari ketiak. Cara kerjanya adalah mengurangi keringat yang keluar dari ketiak kita. Tetapi tawas tersebut tidak mempunyai fungsi untuk memutihkan kulit pada ketiak. Karena tidak terdapat kandungan yang bersifat memutihkan kulit.

Apakah Tawas Itu Sebenarnya?

Tawas itu sendiri merupakan kelompok garam rangkap berhidrat yang bersifat isomorf. Tawas berbentuk Kristal dan mempunyai rasa yang asam yang mempunyai sifat menguatkan warna dan bisa dimanfaatkan sebagai penjernih air. Didalam tawas tidak terkandung racun yang dapat  merugikan kesehatan, sehingga banyak orang yang memanfaatkan tawas ini baik dalam hal industri ataupun juga dalam kehidupan keluarga. Banyak sekali manfaat dari tawas tersebut, antaranya adalah untuk menjernihkan air sumur, penghilang bau badan, obat sariawan, penghilang lumut dan juga dimanfaatkan sebagai obat penyakit kulit. Bukan itu saja, masih banyak pemanfaatan dari tawas tersebut. Kesimpulannya adalah jika sampai sekarang Anda masih berfikir bahwa tawas bisa memutihkan ketiak Anda, maka bisa dikatakan bahwa Anda keliru. Anda bisa mempelajari lebih dalam mengenai kandungan yang ada di tawas dan mencari informasi manfaat dan kegunaan tiap kandungan tersebut.
Previous Post
Next Post

0 komentar:

Monggo komentar kritik, saran di kolom dibawah ini atau hanya sekedar titip salam ke pacar juga boleh ... :D

Terus jadikan blog footherbal menjadi blog terbaik buat mencari ilmu kesehatan, kehamilan, gaya hidup, kecantikan dan lain sebagainya ... :)

Jangan menaruh link aktif/pasif di kolom komentar ya bosss ... !!!