Rabu, 05 Juli 2017

Cara Memutihkan Kulit Secara Alami

Siapa sih yang tak mau memiliki kulit cantik dan putih alami. Pasti semua orang menginginkan hal tersebut. Untuk mengusahakan hal tersebut, orang rela melakukan segala cara. Ada yang akhirnya memilih menggunakan berbagai produk pemutih kulit berapapun dan apapun bahannya, ada pula yang memilih menempuh cara instan bedah atau suntik yang juga menelan biaya yang relatif mahal.

Mengapa orang begitu ingin tampil putih hingga rela melakukan segala cara? Tak perlu heran, representasi perempuan cantik di negara kita memang seperti itu. Coba saja tengok di televisi-televisi nasional kita. Di setiap iklan atau tayangannya, semua perempuan yang cantik selalu digambarkan dengan perempuan langsing yang berkulit putih mulus. Hal itu kemudian ditangkap oleh masyarakat dan dijadikan sebuah standar bahwa wanita cantik ya pasti yang berkulit putih mulus.

Itulah salah satu alasan kuat mengapa banyak perempuan di negara kita rela melakukan segala cara dan rela mengeluarkan biaya besar demi sebuah kulit yang putih. Memang, jika kulit kita legam dan kusam atau warnanya tidak merata akan membuat tubuh kita kurang enak dilihat atau penampilan kita jadi rusak. Namun sebenarnya kulit cantik yang dimaksud tidak harus selalu seperti kulit artis-artis televisi.

Perempuan Indonesia pada dasarnya memiliki tres khas kulit yang tidak terlalu gelap. Kulit putih mulus pun bisa diusahakan dengan cara-cara yang lebih natural dan alami. Hasilnya, kulit memang tidak sangat putih seperti para artis. Tapi paling tidak lebih cerah, bersih bebas dari kusam dan bercahaya.

Untuk mendapatkan kulit putih, bersih dan bercahaya alami, tentu Anda tak perlu merogoh kocek sebanyak operasi plastik atau melakukan pemutihan menggunakan produk-produk berharga mahal. Anda hanya perlu menjalani gaya hidup yang sehat dan melakukan beberapa perawatan alami. Dengan begitu, kulit cantik, indah dan putih bersihpun akan menyempurnakan penampilan Anda. berikut cara-cara membuat kulit Anda lebih cerah, bersih, putih dan bercahaya.

Jauhi Stres

Stres pada dasarnya akan mempengaruhi tubuh kita. Banyak orang yang mengalami sakit fisik berawal dari stres. Kulit kita juga bisa ‘sakit’ akibat stres, lho. beberapa penelitian menyebutkan bahwa stres, akan membuat kulit keriput dan kusam. Jadi, bila Anda ingin kulit Anda cantik, sehat, kencang dan bercahaya, sebaiknya Anda menghindari segala bentuk stres dan mulai menikmati hidup Anda.

Berolahragalah Dengan Teratur

Berolah raga selain pada dasarnya akan membuat sistem metabolisme tubuh menjadi lancar. Peredaran darah, air dan oksigen dalam tubuh juga akan semakin baik. Semua organ termasuk kulit akan mendapat manfaatnya yaitu semakin sehat. jadi, agar kulit lebih sehat dan cantik, berolahragalah secara teratur minimal 3 kali dalam seminggu.

Jangan Malas Membersihkan Wajah

Agar sehat, kenyal dan bersinar cerah, kulit kita butuh bernafas melalui pori-pori. Oleh sebab itu Anda harus rajin membersihkan permukaan kulit Anda dari kotoran atau sisa riasan yang masih menempel. Debu yang menempel di wajah atau make up dapat menyumbat pori-pori kulit dan mengakibatkan berbagai masalah seperti jerawat, komedo atau flek hitam. Bersihkan wajah dengan susu pembersih dan penyegar setiap pagi dan malam hari. Atau, bersihkan muka dari debu dengan sabun setelah beraktivitas di luar ruangan.

Lakukan Perawatan Kulit

Untuk mendapatkan kulit lebih putih dan cerah Anda terkadang juga harus melakukan perawatan ekstra seperti menggunakan pelembab, tabir surya atau body lotion pada tubuh atau wajah. Selain itu seminggu sekali Anda bisa melakukan perawatan khusus seperti luluran, mandi susu, maskeran, atau scrubbing. Dengan begitu kulit akan terlindung dan sel kulit mati yang bisa membuat kulit kusam akan terangkat. Kulit Andapun akan lebih cerah, putih dan bersih.

Konsumsi Buah dan Sayur

Kulit kita butuh nutrisi untuk regenerasi sel agar tetap indah dan terlihat cantik. untuk itu Anda perlu memenuhi kebutuhan nutrisi kulit dengan mengonsumsi buah-buahan dan sayur-sayuran.

Minum Air Putih Yang Banyak

Air putih juga sangat dibutuhkan kulit agar kulit terjaga kelembapannya. Sebaiknya Anda meminum air putih minimal 2 liter setiap hari agar kulit Anda sehat bercahaya.

Dengan melakukan hal-hal di atas, dijamin kulit Anda akan semakin putih alami. Jadi tunggu apalagi? Silahkan dipraktikkan dan dapatkan kulit cantikmu.

Sebelum membeli cream wajah yang aman untuk kulit, ada beberapa hal yang harus Anda periksa informasinya. Antara lain:
  1. Izin POM

    Izin POM sangat penting. Izin ini berupa nomer pendaftaran yang bisa dicek langsung di situs resmi Balai POM.
     
  2. Diproduksi oleh perusahaan farmasi resmi yang terdaftar di balai POM
     
  3. Direkomendasikan secara medis oleh dokter.

    Bila sebuah cream tidak memenuhi ketiga kriteria di atas, maka JANGAN SEKALI-KALI menggunakan cream tersebut karena akan menyebabkan kanker kulit untuk Anda di kemudian hari. Sudah banyak kasus parah yang diakibatkan oleh cream pemutih abal-abal. Sebaiknya Anda waspada.
Previous Post
Next Post

0 komentar:

Monggo komentar kritik, saran di kolom dibawah ini atau hanya sekedar titip salam ke pacar juga boleh ... :D

Terus jadikan blog footherbal menjadi blog terbaik buat mencari ilmu kesehatan, kehamilan, gaya hidup, kecantikan dan lain sebagainya ... :)

Jangan menaruh link aktif/pasif di kolom komentar ya bosss ... !!!