Senin, 12 Juni 2017

Waspadai Efek Samping Krim Pemutih Wajah

Kita adalah orang Indonesia yang secara alami lahir dengan warna kulit sawo matang, coklat atau cenderung gelap. Beberapa suku di negeri ini, memang lahir dengan kulit kuning langsat, tetapi tidak putih. Sayangnya, orang Indonesia terlalu banyak diracuni dengan dogma-dogma barat. Kita terlalu banyak disuguhi tontonan-tontonan yang berasal dari Amerika ataupun Eropa yang menampilkan wanita atau pria berkulit putih. Mulai dari sana, tanpa kita sadari, kita telah ditunjukkan dengan stigma bahwa kulit yang baik, sehat dan cantik itu adalah yang putih.

Oleh karena itulah, banyak orang kita yang aslinya berkulit sawo matang atau coklat ingin merubah warna kulit mereka menjadi putih. Secara jujur harus saya katakan bahwa hal seperti itu adalah tindakan “Bodoh”. Merubah warna kulit dari sawo matang ke coklat adalah tidak mungkin. Kalaupun hal itu terjadi, pasti ada sesuatu yang salah. Memakai krim pemutih, terutama yang buatan Cina, memang bisa membuat kulit putih namun meninggalkan bekas kemerahan. Tanda merah ini menunjukkan bahwa kulit terkelupas dan jika terpapar sinar matahari secara terus-menerus, kulit akan terasa gatal dan panas yang menandakan bahwa kulit terbakar. Oleh karena itu Anda harus waspadai efek samping krim pemutih wajah karena tidak hanya sebatas iritasi pada kulit saja.

Selain itu, efek samping menggunakan krim pemutih wajah adalah ancaman penyakit berbahaya, seperti ginjal, kerusakan pancreas, hingga jantung dan kanker. Penyakit-penyakit tersebut datang karena produsen krim pemutih menggunakan senyawa atau bahan kimia yang dilarang digunakan untuk manusia, seperti hidroquinon dan merkuri.
Previous Post
Next Post

0 komentar:

Monggo komentar kritik, saran di kolom dibawah ini atau hanya sekedar titip salam ke pacar juga boleh ... :D

Terus jadikan blog footherbal menjadi blog terbaik buat mencari ilmu kesehatan, kehamilan, gaya hidup, kecantikan dan lain sebagainya ... :)

Jangan menaruh link aktif/pasif di kolom komentar ya bosss ... !!!