Jumat, 16 Juni 2017

Tips Langsing Dengan Yogurt

Hmmm, siapa yang suka yogurt? Salah satu olahan susu ini memang sangat enak dinikmati bersama teman atau keluarga. Rasanya yang asam dapat dikombinasikan dengan berbagai macam rasa buah. Bisa juga dinikmati sebagai topping untuk salad buah sebagai menu sarapan atau bekal makan siang.

Selain enak, yogurt juga bermanfaat bagi kesehatan. Susu yang difermentasikan ini mengandung bakteri baik yang dapat membantu pencernaan jika dikonsumsi setiap hari. Tapi, tak hanya itu saja. Buat Anda yang sedang dalam progam penurunan berat badan, yogurt bisa digunakan sebagai salah satu bahan makan yang akan membantu progam Anda tersebut.

Bagaimana bisa? Ada triknya. Untuk membantu Anda menurunkan berat badan, Anda bisa mengkonsumsi yogurt dua kali dalam sehari saat sarapan dan atau saat makan malam (pilih salah satu) dan satu porsi lagi sebagai menu cemilan sehat. Porsi yogurt yang bisa Anda konsumsi setiap kali makan adalah sekitar 200 miligram. Jadi total konsumsi yogurt Anda dalam sehari adalah 400 miligram.

Agar tak bosan, Anda boleh secara bebas menentukan jenis yogurt yang Anda suka atau memakannya secara bergatian. Anda bisa memilih jenis yogurt cair biasa atau frozen yogurt. Soal rasa juga disesuaikan dengan selera. Untuk mendapatkan rasa yang Anda suka dengancara alami, Anda bisa memblender yogurt dengan buah favorit Anda. Sebaiknya, Anda tak perlu menambahkan pemanis buatan. Rasa buah juga akan menambah manis rasa yogurt.

Fungsi yogurt yang membantu memperlancar proses pencernaan itulah yang membuat yogurt pilihan tepat bagi yang sedang menjalani progam diet untuk pengurusan badan. Namun ada yang harus diperhatikan saat mengonsumsi yogurt yakni rasa asamnya. Bagi mereka yang memiliki riwayat penyakit pencernaan terutama maag, yogurt tidak disarankan dikonsumsi saat sarapan. Sebagai penggantinya, yogurt bisa menjadi menu untuk makan malam.

Sebagai panduan pola makan sehat dengan konsumsi yogurt untuk progam penurunan berat badan, berikut penjelasan lebih lengkapnya:
  • Pagi hari
Jika memang memungkinkan atau tidak memiliki gangguan pencernaan seperti maag akut, Anda bisa sarapan dengan 200 miligram yogurt yang dicampur dengan buah-buahan segar menjadi salad buah. Untuk Anda yang memiliki maag akut, yogurt bisa diganti dengan susu yang juga dicampur dengan buah-buahan segar.
  • Siang
Untuk menu makan siang, Anda bisa mengonsumsi menu makan biasa yang lengkap dengan gizi seimbang seperti karbohidrat, protein, lemak, mineral, dan berbagai vitamin. Sesuaikan porsi akan siang dengan jumlah kalori yang telah ditetapkan untuk makan siang.
  • Malam
Jika pada pagi hari, ANda sudah sarapan dengan yogurt. Malam hari Anda bisa menikmati menu makan malam dengan buah-buahan segar atau sayur-sayuran yang kaya serat. Namun bila Anda bermasalah dnegan maag, dan tidak mengonsumsi yogurt sebagai sarapan, ANda bisa memasukkan yogurt sebagai menu makan malam yang nikmat. Yogurt bisa dinikmati dalam keadaan dingin sebagai minuman atau dicampur dengan buah-buahan. Ingat, porsi yogurtnya adalah 200 miligram.
  • Cemilan
Selain untuk menu sarapan atau makan malam, satu porsi yogurt bisa dinikmati sebagai menu cemilan. Hal ini penting, karena banyak orang tak bisa meninggalkan kebiasaan mengemil sehingga membutuhkan menu cemilan sehat. yogurt ini adalah salah satu menu cemilan sehatnya. Anda bisa menikmati segelas yogurt cair dingin saat hendak makan siang (antara makan pagi dan makan siang) atau sore hari (antara makan siang dengan makan malam). Dengan mengemil yogurt, kebutuhan Anda untuk mengemil termenuhi namun Anda tetap bisa menjaga progam diet Anda.
Previous Post
Next Post

0 komentar:

Monggo komentar kritik, saran di kolom dibawah ini atau hanya sekedar titip salam ke pacar juga boleh ... :D

Terus jadikan blog footherbal menjadi blog terbaik buat mencari ilmu kesehatan, kehamilan, gaya hidup, kecantikan dan lain sebagainya ... :)

Jangan menaruh link aktif/pasif di kolom komentar ya bosss ... !!!