Kamis, 15 Juni 2017

Mungkinkah Bisa Langsing Tanpa Diet?

Tubuh langsing dan ramping adalah impian setiap orang. Namun untuk memperoleh bentuk tubuh ideal bukanlah perkara yang mudah. Karena proses metabolisme yang tak lancar atau makan terlalu berlebihan, berat badan seseorang bsia menjadi berlebihan. Selain tak enak dipandang, berat badan yang berlebihan juga rawan terhadap serangan berbagai penyakit.

Jika sudah begitu, pilihannya adalah menurunkan berat badan. Cara yang dianjurkan adalah mengkombinasikan olahraga dengan pengaturan pola makan. Lagi-lagi, melakukannya bukanlah perkara mudah. Kebanyakan orng merasa kesulitan ketika harus menjalani pola diet yang ketat.

Diet ketat seringkali diasumsikan sebagai bentuk kekangan pada kebebasan makan. Artinya tidak bisa lagi meikmati makanan-makanan enak dan harus terpaksa menyantap makanan-makanan yang tak disuka. Hal itu akhirnya diidentikkan dengan sebuah proses yang menyiksa. Karena hal itulah seringkali orang gagal menjalani diet.

Lalu mungkinkah melakukan perampingan tubuh tanpa diet? Mungkin ky=uran g masuk akal bila jawabannya adalah ‘mungkin saja’. Tapi setidaknya dengan melakukan hal-hal dibawah ini, Anda bisa membuat seolah-olah Anda sedang tidak menjani progam diet yang menyiksa. Berikut adalh enam langkah mudah yang bisa Anda lakukan agar Anda bisa terbebas dari diet yang menyiksa.

Sarapan

Setiap hari kita harus sarapan. Bahakn orang yang sedang berdiet pun dianjurkan untuk tidak meninggalkan sarapannya. Sarapan sangat penting untuk memenuhi kebuthan kalori agar kita bisa beraktivitas sepanjang hari. Dengan sarapan kita juga bisa mengontrol nafsu makan disiang hari sehingga saat makan siang kita tidak kalap. Untuk membantu mengurangi berat badan, pilihlah menu sarapan yang rendah lemak, tinggi protein dan menggunakan sumber karbohidrat kompleks. Jangan lupa minum air putih dan konsumsi buah-buahan juga.

Pilih makanan yang rendah kalori


Jika dihadapan ANda disediakan berbagai macam makanan, cobalah untuk mengambil makanan yang berlemak dan berkarbohidart tinggi dalam porsi yang kecil. penuhilah piring Anda dengan bahan makanan yang kaya serta dan rendah kalori seperti buah-buahan dan sayur mayur. Makan-makanan tersebut akan membuat Anda kenyang. Dijamin.
Mulailah dengan semangkuk sup

Saat makan siang tiba atau makan malam juga, sebisa mungkin mulailah makan Anda dengan menu sup yang banyak mengandung sayur-sayuran. Sup ini akan membuat Anda sedikit kenyang sehingga Anda tidak akan butuh menikmati makanan lain dalam jumlah besar.

Coba strategi datang terlambat

Siapa yang tak suka pesta? Pasti ada banyak menu lezat yng tersaji dan menunggu untuk disantap. Jika tak ingin kalap menikmati hidangan-hidangan yang pastinya berkalori tinggi, cobalah melakukan strategi untuk datang terlambat menghadiri sebuah pesta. Dengan begitu, harapannya waktu makan Anda akan berkurang sehingga porsi makan ANda pun berkurang karena Anda tak sempat makan banyak.

Bagi menu atau bekal makan siang Anda

Anda sudah memiliki menu makan siang? Tak masalah apapun menunya. Jika Anda ingin berat badan Anda turun, kurangilah menu makan siang ANda dengan membagi porsinya. ANda bisa membagi setengah porsi menu makan siang ANda pada teman atau menyantapnya saat waktu makan sore datang.

Gantilah mayones Anda dengan mustard

Anda penggemar mayones,? Ketahuilah fakta berikut ini. Dalam satu takar atau satu sendok teh yang berisi mayones kira-kira mengandung 100 kalori. Bandingkan dengan mustard. Dalam takaran yang sama mustard hanya mengandung 10 kalori. Masih ingin menyantap mayones? Sebaiknya Anda dipikir-pikir lagi ya.
Previous Post
Next Post

0 komentar:

Monggo komentar kritik, saran di kolom dibawah ini atau hanya sekedar titip salam ke pacar juga boleh ... :D

Terus jadikan blog footherbal menjadi blog terbaik buat mencari ilmu kesehatan, kehamilan, gaya hidup, kecantikan dan lain sebagainya ... :)

Jangan menaruh link aktif/pasif di kolom komentar ya bosss ... !!!