Sabtu, 24 Juni 2017

Mengapa Kulit Wajah Terkelupas Dan Kasar Gatal

Wajah yang mulus dan becahaya menjadi idaman setiap perempuan. Namun seringkali hal tersebut sulit untuk diwujudkan, salah satunya karena kulit wajah menngelupas, kasar dan gatal. Hal ini sering kita temui, terutama pada orang yang memiliki jenis kulit kering. Akan tetapi, kulit mengelupas juga bisa disebabkan oleh gangguan cuaca, konsumsi obat-obatan tertentu dan pemilihan kosmetik yang tidak sesuai saat pengelupasan kulit terjadi, biasanya rasa percaya diri akan turun secara drastis dan otomatis si penderita biasanya akan merasa minder. Oleh karenanya penting untuk mengatasinya sebelum bertambah parah.

Ada beberapa cara sederhana yang bisa dilakukan untuk mengatasi kulit terkelupas, kasar serta gatal, seperti;
  1. Setelah mandi menggunakan pelembab wajah. Ada banyak produk pelembab yang bisa dipilih sesuai dengan jenis kulit kita. Ada pula pelembab untuk pria yang pH dan teksturnya sudah disesuaikan.
  2. Hindari paparan sinar matahari ataupun jika terpaksa harus keluar ruangan selalu gunakan tabir surya untuk menghalangi efek buruk sinar ultraviolet.
  3. Pastikan bahwa di menu makanan selalu tersedia buah dan sayur agar regenerasi sel kulit mati bisa berjalan.
  4. Perbanyak minum air putih terutama saat cuaca panas. Langkah ini selain untuk mencegah terjadinya dehidrasi juga agar kelembaban kulit senantiasa terjaga.
  5. Berolahraga secara teratur agar kelenjar keringat aktif dan kelembaban kulit senantiasa terjaga.
  6. Memilih kosmetik yang benar-benar aman dan sesuai dengan jenis kulit agar terhindar dari alergi dan bahaya lain.

Previous Post
Next Post

0 komentar:

Monggo komentar kritik, saran di kolom dibawah ini atau hanya sekedar titip salam ke pacar juga boleh ... :D

Terus jadikan blog footherbal menjadi blog terbaik buat mencari ilmu kesehatan, kehamilan, gaya hidup, kecantikan dan lain sebagainya ... :)

Jangan menaruh link aktif/pasif di kolom komentar ya bosss ... !!!