Sabtu, 17 Juni 2017

Daftar Menu Makanan Seimbang Untuk Remaja

Usia remaja adalah fase di mana manusia umumnya aktif bergerak, belajar hal-hal yang mendewasakan dan fase yang harus dilalui sebelum seseorang bisa dikatakan dewasa. Usia remaja menunjukkan berbagai tanda atau perubahan, baik fisik, hormonal maupun psikis. Tumbuhnya jambang, kumis, bulu kaki, tangan, ketiak dan payudara pada wanita adalah tanda fisik yang timbul saat remaja. Menstruasi, mimpi basah, mulai tertarik dengan lawan jenis dan mulai merasakan hasrat akan seks adalah tanda-tanda secara hormonal.

Untuk menjamin kelancaran berbagai fase yang terjadi saat usia remaja, maka mendapatkan makanan dengan gizi yang seimbang setiap hari menjadi salah satu hal yang sangat penting. Orang tua, dalam hal ini memiliki peran yang sangat penting bagi tercukupinya gizi anak mereka yang sedang memasuki usia remaja. Hendaknya orang tua memiliki daftar menu makanan seimbang untuk remaja. Menu makanan ini bukan hanya disediakan oleh orang tua satu kali seminggu tetapi hendaknya setiap hari. Asupan nutrisi yang seimbang akan mendukung kelancaran tumbuh kembang anak sat memasuki masa remaja sehingga kesehatannya, perkembangan otaknya, hormonal, psikis serta berat badannya senantiasa terjaga.

Ide dari menu makanan seimbang sejatinya cukup sederhana, yakni dengan berpegang pada prinsip 4 sehat 5 sempurna. Menggunakan petunjuk yang tertera di dalam Pedoman Umum Gizi Seimbang bisa sangat membantu ketersediaan gizi.
Previous Post
Next Post

0 komentar:

Monggo komentar kritik, saran di kolom dibawah ini atau hanya sekedar titip salam ke pacar juga boleh ... :D

Terus jadikan blog footherbal menjadi blog terbaik buat mencari ilmu kesehatan, kehamilan, gaya hidup, kecantikan dan lain sebagainya ... :)

Jangan menaruh link aktif/pasif di kolom komentar ya bosss ... !!!