Senin, 05 Juni 2017

Cara Sehat Menurunkan Berat Badan Untuk Pemula

Jika anda memiliki kondisi fisik yang sangat baik dan ingin untuk menurunkan beberapa pound, maka olahraga dengan intensitas yang sangat tinggi adalah jawabannya. Di sisi lain, bila anda memulai dari nol dan dengan berat badan yang terlalu berlebihan serta tidak memiliki pengalaman berolahraga yang cukup, maka program diet berikut ini adalah metode terbaik buat anda. Metode diet yang akan dijabarkan berikut, berkutat antara berjalan dan mengangkat berat dan diakhiri oleh program circuit. 

Beberapa langkah dasar dalam program diet untuk pemula adalah:

1. Dapatkan izin dari dokter anda

Sangat lumrah bagi orang-orang yang kelebihan berat badan untuk mendapatkan personal trainer (PT) untuk membantu mereka untuk mengurangi berat badan. Jika anda tidak bisa mendapatkan PT tersebut, maka anda harus mendapatkan izin dokter sebelum memulai program diet apapun. Hal ini dimaksudkan untuk mengurangi efek samping yang tidak diinginkan.

2. Usahakan untuk selalu bergerak walaupun anda sedang tidak sedang berolahraga

Beberapa riset mengatakan bahwa orang dengan kelebihan berat badan biasanya jarang bergerak setiap harinya. Karena itu, anda disarankan untuk terus bergerak setiap hari sebagai fondasi utama sebelum memulai program diet anda.

3. Berjalan secara rutin

Anda bisa memvariasikannya dengan jogging dengan langkah yang lambat. Lakukan selama 6 hari setiap minggunya dengan durasi selama 40 menit. Ini adalah goal anda. Anda tidak harus melakukannya di treadmill, anda juga bisa berjalan di taman atau di daerah rumah anda untuk mengusir kebosanan.

4. Lakukan 3 sesi latihan beban

Untuk melakukan hal ini, anda bisa mendatangi gym di daerah rumah anda karena di sana terdapat berbagai macam mesin beban yang bisa secara bebas anda pakai. Jika anda malas untuk keluar rumah, maka anda tetap bisa melakukan latihan beban dengan menggunakan dumbbell. Anda bisa melakukannya dengan menonton acara kesukaan anda ataupun dengan berbicara dengan keluarga terdekat anda.

5. Lakukan sesi latihan circuit setiap minggu

Latihan circuit yang dimaksud adalah kombinasi latihan dumbbell dengan gerakan keras di antara tiap sesi. Jika anda tidak kuat untuk mengimbangi kecepatan yang diberikan, anda bisa memperlambatnya di awal latihan. Yang paling penting adalah anda harus menghabiskan 3 sesi latihan circuit setiap harinya. Metode latihan ini dimaksudkan untuk membuat anda bergerak dengan sangat keras. Anda akan bernafas dengan sangat berat dan berkeringat dengan cukup deras.

6. Gunakan pola makan yang sehat

Anda memerlukan pola makan yang tidak hanya sehat tetapi juga memiliki jumlh kalori yang sangat sedikit. Selaku usahakan jumlah kalori yang anda asup tidak melebihi jumlah kalori yang dibakar ketika anda melakukan olahraga. Makanan yang sehat diperlukan agar tubuh tetap dapat beraktivitas dengan sempurna.

Berikut adalah fondasi program diet anda:
  • Makan makanan yang sedikit mengandung lemak hewani tetapi mengandung serat yang cukup banyak.
  • Jangan memakan makanan yang terbuat dari karbohidrat yang telah diproses seperti biskuit, kue, permen ataupun roti putih.
  • Minum produk susu yang tidak mengandung banyak lemak.
  • Pilih makanan yang terbuat dari gandum. Usahakan juga untuk banyak mengonsumsi buah-buahan, sayur-sayuran, serta kacang-kacangan sebagai sumber nutrisi yang sangat baik.
  • Hindari mengonsumsi makanan yang termasuk fast food atau makanan yang banyak mengandung minyak.
Keseluruhan program diet di atas hanya akan menghasilkan bentuk tubuh yang anda idamkan jika anda melakukannya dengan rutin. Jangan pernah menyerah, semua membutuhkan waktu yang sesuai.
Previous Post
Next Post

0 komentar:

Monggo komentar kritik, saran di kolom dibawah ini atau hanya sekedar titip salam ke pacar juga boleh ... :D

Terus jadikan blog footherbal menjadi blog terbaik buat mencari ilmu kesehatan, kehamilan, gaya hidup, kecantikan dan lain sebagainya ... :)

Jangan menaruh link aktif/pasif di kolom komentar ya bosss ... !!!