Jumat, 23 Juni 2017

Cara Menghilangkan Noda Hitam Bekas Jerawat

Kehadiran jerawat di wajah jelas mengganggu penampilan kita. Secantik apapun orang tersebut, bila di wajahnya muncul bintik-bintik jerawat yang memerah pasti akan membuat orang tersebut tidak percaya diri. Menghilangkan jerawat adalah salah satu cara untuk kembali mendapatkan penampilan maksimal Anda. dan sebaiknya, Anda juga melakukan pola hidup sehat agar jerawat juga enggan datang di tubuh Anda.

Namun sesungguhnya, ada beberapa faktor yang membuat jerawat akhirnya sulit dihindari kedatangannya, misalnya faktor hormonal. Kita tentu saja tak bisa mengendalikan hormon tubuh bukan? Jadi, kadang kehadiran jerawat tidak bisa di cegah.

Masalahnya kemudian adalah, menghilangkan jerawat bukan satu-satunya pekerjaan rumah yang harus dilakukan. Bisanya, jerawat yang muncul, akan meninggalkan bekas berupa noda hitam yang akan sangat mengganggu penampilan juga meskipun jerawatnya sudah tak ada. jadi, PR selanjutnya setelah jerawat pergi masih ada lagi yaitu menghilangkan noda bekas jerawat yang membandel.

Menghilangkan noda bekas jerawat bukan perkara yang sederhana alias susah-susah gampang. Cara yang mudah namun membutuhkan banyak dana ada kok. Misalnya pergi ke klinik kecantikan atau dokter kulit kemudian melakukan perawatan seperti menggunakan laser. Namun bila dana Anda terbatas, tak perlu bingung. Anda bisa melakukan perawatan atau usaha sendiri di rumah dengan menggunakan bahan-bahan alami dan sederhana.

Cara ini sebenarnya cukup efektif. Hanya saja Anda membutuhkan ketekunan, ketelatenan, kedisiplinan dn kesabaran dalam mempraktikkannya. Berikut ini adalah cara-cara yang dapat ANda coba untuk menghilangkan noda bekas jerawat yang menghitam di wajah Anda:
  • Ubi kayu

Bahan pertama yang bisa Anda gunakan adalah ubi kayu. Anda cukup mencari ubu kayu berukuran sedang. Kupaslah kulitnya hingga bersih. Setelah itu cuci dan parut ubi kayu tersebut dn tambahkan sedikit air. Peras dan saringlah adonan tadi hingga Anda mendapatkan sari ubi kayu. Gunakan sari ubi kayu tadi sebagai masker wajah. ANda bis melakukan cara ini seminggu sekali. Ingat, bersihkan wajah Anda terlebih dahulu sebelum melakukan masker dengan bahan ini.
  • Kayu manis

Bahan lain yang bisa dipakai untuk ramuan penghilang bekas jerawat adalah batang kayu manis. And bisa mengambil beberapa batang kyu manis untuk ditumbuk hingga halus menjadi serbuk atau bubuk. Tambahkanlah air namun jangan terlalu banyak. Jaga agar campuran tetap kental. Ramuan kayu manis ini bisa digunakan untuk mengobati jerwat sebelum tidur setiap hari. Oleskan pada bekas jerawat, pakai untuk tidur dan kemudian bilas hingga bersih sembari mandi pagi.
  • Kayu manis + Madu

Selain mencampurkan serbuk kayu manis dengan air, Anda bisa menggunakan bahan yang sama namun airnya bisa Anda coba ganti dengan madu. Ramuan kayu manis dan madu selain menghilangkan bekas jerawat, ramuan tersebut bisa menutrisi kulit Anda dan membuat kulit Anda lebih bercahaya berkat madu alami. Anda bisa menggunakan ramuan ini menjelang tidur juga dan membersihkannya setelah bangun tidur.
  • Daun sirih

Bahan selanjutnya yang bisa digunakan untuk menghilangkan noda bekas jerawat adalah daun sirih. Ambillah beberapa helai daun sirih kemudian bersihkan dan pastikan benar-benar bersih. Tumbuklah daun sirih tersebut hingga halus. Sebelum mengaplikasikan ke wajah Anda, agar hasilnya maksimal, Anda bisa mencuci wajah Anda terlebih dahulu dengan air hangat. Setelah itu, oleskan ramuan daun sirih ke bekas jerawat atau seluruh muka. Diamkan hingga olesan mengering lalu bilas hingga bersih. Lakukan cara ini dengan rutin minimal satu minggu 3 kali.
Previous Post
Next Post

0 komentar:

Monggo komentar kritik, saran di kolom dibawah ini atau hanya sekedar titip salam ke pacar juga boleh ... :D

Terus jadikan blog footherbal menjadi blog terbaik buat mencari ilmu kesehatan, kehamilan, gaya hidup, kecantikan dan lain sebagainya ... :)

Jangan menaruh link aktif/pasif di kolom komentar ya bosss ... !!!