Jumat, 09 Juni 2017

Cara Menghilangkan Komedo

Kulit yang bersih dan bebas komedo tentunya akan mndongkrak penampilan dan secara otomatis akan menambah rasa percaya diri. Oleh karenanya banyak orang rela menghabiskan ratusan hingga jutaan rupiah agar wajah mereka bersih dan bebas dari komedo. Sejatinya, untuk menghilangkan komedo di wajah tidaklah sesulit yang dibayangkan. Membersihkan komedo dari wajah dapat dilakukan sendiri di rumah dengan bahan-bahan sederhana.

Penyebab Komedo

Menurut para ahli kesehatan kulit, timbulnya komedo pada bagian wajah lebih disebabkan oleh bertumpuknya kotoran dan minyak. Kotoran dan minyak ini bisa disebabkan oleh seringnya wajah terpapar sinar matahari saat beraktivitas di luar ruangan. Tingginya tingkat polusi udara juga merupakan penyebab menumpuknyakotoran serta minyak. Selain itu, wanita yang menggunakan kosmetik yang tidak sesuai dengan jenis kulit juga bisa menjadi penyebab. Oleh karenanya, membersihkan kulit wajah secara teratur dan menggunakan jenis kosmetik yang sesuai dengan jenis kulit menjadi salah satu kunci untuk menghindari datangnya komedo.

Cara Menghilangkan Komedo

Namun, jika komedo sudah terlanjur menyerang dan anda ingin menghilangkannya, ada beberapa langkah sederhana yang dapat dilakukan, yakni:
  • Membersihkan kulit wajah dengan menggunakan scrub. Scrub dipercaya mampu membantu menghilangkan sel kulit yang mati yang kemudian akan merangsang pertumbuhan sel yang baru. Jika tidak segera dibersihkan, sel kulit yang telah mati dapat memperparah komedo. Bagian yang bisa discrub antara lain adalah hidung, dahi serta dagu karena merupakan area di mana komedo biasa tumbuh.
  • Menggunakan handuk yang telah diremdam dengan air hangat jika bisa membantu mengankat komedo dari wajah. Panas yang diberikan oleh handuk akan mengurangi rasa perih yang timbul saat komedo sedang diangkat.
  • Menggunakan kulit jeruk. Kulit jeruk diketahui mampu mengangkat komedo yang bahkan tersembunyi di belakang pori-pori. Caranya adalah dengan memblendernya. Kemudian oleskan di bagian di mana komedo tumbuh; biarkan setidaknya semalam kemudian bilas sercara seksama keesokan harinya.
  • Menggunakan pasta gigi juga dapat mengurangi jumlah komedo di wajah. Caranya cukupmudah, yakni cukup mengoleskannya ke bagian yang ada komedo dan biarkan hingga mongering. Bersihkan dengan handuk yang sudah dicelup air hangat. Cara ini akan mempermudah pembersihan komedo.
Selain kulit jeruk dan pasta gigi, ada bahan lain yang dapat digunakan untuk menghilangkan komedo, yakni garam, air perasan jeruk lemon, lidah buaya, putih telur, es batu serta buah bit. Tips lain yang akan membantu mencegah dan membersihkan komedo adalah dengan meminum banyak air putih setiap hari. Air putih diketahui dapat membantu melancarkan pencernaan dan membuat kulit tampak lebih sehat. Selain itu, berolahraga secara teratur juga akan membuat kulit lebih sehat dan bersih dari komedo karena kotoran, sel kulit mati serta minyak yang menumpuk di kulit wajah akan dibantu keluar oleh keringat.
Previous Post
Next Post

0 komentar:

Monggo komentar kritik, saran di kolom dibawah ini atau hanya sekedar titip salam ke pacar juga boleh ... :D

Terus jadikan blog footherbal menjadi blog terbaik buat mencari ilmu kesehatan, kehamilan, gaya hidup, kecantikan dan lain sebagainya ... :)

Jangan menaruh link aktif/pasif di kolom komentar ya bosss ... !!!