Jumat, 09 Juni 2017

Bumbu dan Rempah-Rempah yang Bisa Membakar Lemak

Dalam program pembakaran lemak berlebih atau yang biasanya dikenal dengan nama diet, seringnya kita hanya berfokus pada pengaturan pola bahan makanan serta pada pengaturan pola hidup sehat melalui olahraga. Namun sebenarnya, Anda juga bisa langsing dan mendapatkan tubuh yang ideal dengan menggunakan bumbu dan rempah-rempah yang bisa membakar lemak. Bumbu atau rempah dalam masakan jarang sekali kita perhatikan, yang lebih sering kita perhatikan adalah bahan makanan. Ini adalah beberapa bumbu atau rempah yang berkhasiat untuk membakar lemak diantaranya adalah:
  • Cabe Rawit
Berbahagialah mereka yang menggemari makanan pedas, karena ternyata cabe rawit memiliki khasiat untuk membakar lemak dalam tubuh. Sebenarnya, selain memiliki rasa yang pedas dan menambah selera makan, cabe juga sangat berguna bagi kesehatan manusia. Kandungan utama dari cabe adalah vitamin C yang membantu menjaga kekebalan tubuh. Selain itu cabe juga berkhasiat untuk menjaga kelebihan insulin dalam tubuh, meningkatkan proses metabolisme, dan menjaga kadar gula dalam tubuh. Ketiga manfaat inilah yang membuat cabe sangat berguna bagi proses penurunan berat badan. Anda bisa menambahkan sambal cabe ke dalam menu makanan sehari-hari. Jika Anda kurang suka dengan makanan pedas maka bisa ditambahkan dengan rempah lain seperti bawang putih.
  • Bawang Putih dan Bawang Merah
Kedua bawang ini selain dapat membuat masakan menjadi lebih sedap juga sangat berguna dalam proses penurunan berat badan. Kedua jenis bawang tersebut dapat membantu tubuh untuk menngeluarkan kolesterol dan melancarkan metabolisme. Metabolisme yang lancar artinya tubuh anda akan semakin efektif dalam membakar lemak sehingga hasilnya adalah tubuh yang semakin langsing. Usahakan untuk menggunakan rempah bawang ke dalam masakan Anda sehari-hari untuk merasakan manfaatnya. Jika Anda mau, bisa juga mengkonsumsi satu siung bawang putih segar setiap hari.
  • Kayu Manis
Kayu manis tidak hanya manis untuk campuran berbagai macam minuman dan makanan, namun rempah ini dapat membantu menurunkan gula dalam darah dan kadar kolesterol sebanyak 26 persen. Penemuan ini adalah hasil dari studi yang dilakukan oleh Diabetes Care. Selain membantu menurunkan berat badan, kayu manis juga berkhasiat untuk mencegah diabetes dan menjaga kesehatan jantung. Anda bisa meracik kayu manis menjadi minuman hangat yang enak diminum sore atau malam hari.
  • Merica
Merica adalah salah satu rempah yang sangat efektif untuk menurunkan berat badan. Kandungan piperin dalam merica dapat membantu tubuh untuk mempercepat metabolisme hingga sebanyak 8 persen dan efek ini dapat bertahan selama berjam-jam setelah dikonsumsi.
  • Kunyit
Kunyit memiliki kandungan antioksidan kuat yang bernama betakaroten. Betakaroten ini berfungsi untuk melindungi dan meningkatkan kinerja hati. Hati yang sehat dan kuat dapat meningkatkan proses metabolisme dalam tubuh sehingga Anda akan sangat mudah dalam menurunkan berat badan. Kunyit sangat enak dibuat minuman segar.
Previous Post
Next Post

0 komentar:

Monggo komentar kritik, saran di kolom dibawah ini atau hanya sekedar titip salam ke pacar juga boleh ... :D

Terus jadikan blog footherbal menjadi blog terbaik buat mencari ilmu kesehatan, kehamilan, gaya hidup, kecantikan dan lain sebagainya ... :)

Jangan menaruh link aktif/pasif di kolom komentar ya bosss ... !!!