Rabu, 07 Juni 2017

5 Makanan Ini Efektif Membantu Anda Langsing

Progam diet seringkali dianggap tubuh sebagai suatu proses yang tidak menyenangkan dan malah dapat memicu timbulnya stres bahkan depresi. Perpaduan antara olahraga rutin dan teratur dengan diet ketat tak hanya membutuhkan usaha besar tapi juga perlu sebuah komitmen yang kuat.

Yang memicu stres kebanyakan adalah saat kita harus menahan diri dari godaan makanan favorit yang dianggap dapat menjadi penyebab kegagalan proses penurunan berat badan. Namun, tak perlu resah, coba cermati kelima makan dibawah ini, siapa tahu ada salah satu makanan favorit Anda.

Makanan dibawah ini seringkali dianggap makanan yang tak boleh dimakan saat diet. Namun secara tak terduga malah dapat membantu tubuh melkukan upaya penurunan berat badan. Berikut bahan makanan dan penjelasannya:
  • Keju Potong
hmmm, siapa yang dapat menolak kelezatan yang ditawarkan oleh keju potong? Keju sangat sempurna disantap bersama roti atau makanan lainnya. rasanya yang gurih memang menggugah selera. Ternyata, keju potong dalam prosi kecil sangat disarankan untuk orang yang sedang berdiet. Pilihlah keju potong rendah kalori. Keju jenis itu tidak mengandung karbohidrat serta mengandung protein dalam jumlah yang cukup tinggi.hal itu akan membuat Anda merasa kenyang walaupun tidak banyak memasukkan kalori dalam tubuh. Selain itu, keju juga dilengkapi dengan kandungan kalsium dan juga vitamin A

kan tetapi yang perlu diperhatikan adalah bahwa keju memiliki kadar kandungan natrium yang cukup tinggi sehingga kurang sesuai untuk Anda yang menjalankan diet rendah sodium. Agar kandungan sodium dalam keju berkurang, cobalah untuk merendamnya dalam air terlebih dahulu sebelum dikonsumsi.
  • Pir dan Apel
Kedua buah tersebut termasuk buah-buahan yang memilik kandungan kalori cukup rendah sehingga baik dikonsumsi saat sedang menjalankan progam diet. Kandungan air dan serat dalam buah pir dan apel akan membuat Anda merasa kenyang sehingga membantu Anda mengendalikan nafsu makan. Kedua buah tersbut juga mengandung pectin yang cukup tinggi yang berfungsi memperlambat proses pencernaan.
  • Selai Kacang Alami
Selai kacang yang dibuat sendiri atau berasal dari bahan-bahan alami adalah bahan makanan yang kaya protein dan juga serat. Dengan kandungan tersebut, orang yang mengonsumsinya akan merasa kenyang lebih lama. Hal itu akan membuat Anda makan dengan porsi yang lebih kecil saat waktu makan berikutnya tiba.

Beberapa penelitian tentang diet membuktikan bahwa mengonsumsi selai kacang dapat meningkatkan metabolisme tubuh hingga sekitar 11 persen. Yang harus Anda waspadai adalah, ANda harus cermat memilih selai kacang. Astikan bahwa selai kacang yang Anda milki benar-benar alami dan tidak mengandung tambahan pemanis buatan.
  • Lada Hitam
Piperin adalah kandungan dalam lada hitam yang dapat membantu terjadinya pembetukan sel lemak dalam tubuh kita. Kandungan itu juga membuat tubuh mengeluarkan energi lebih banyak sehingga pembakaran lemak dan kalori berjalan lebih banyak pula. Ada remapah lain yang juga dapat membantu menurunkan berat badan seperti cabai dan paprika. Kedua rempah tersebut dipercaya dapat membantu proses pelangsingan karena kandungan capcaisinnya.
  • Popcorn
Popcorn seringkali merupakan camilan yang sangat dihindari ketika berdiet. Padahal kandungan kalori dalam popcorn pada umumnya cukup rendah bahkan popcorn adalah salah satu makanan yang kaya serat. Popcorn juga diperkaya oleh kandungan polifenol (antioksidan).

Tapi, untuk memperoleh manfaat baik tersebut ada hal-hal yang harus digarisbawahi yakni Anda tak boleh menambahkan mentega dan garam pada pocorn. Sebagai perasa cobalah menambahkan rempah-rempah saja agar popcorn tetap sehat untuk dikonsumsi.
Previous Post
Next Post

0 komentar:

Monggo komentar kritik, saran di kolom dibawah ini atau hanya sekedar titip salam ke pacar juga boleh ... :D

Terus jadikan blog footherbal menjadi blog terbaik buat mencari ilmu kesehatan, kehamilan, gaya hidup, kecantikan dan lain sebagainya ... :)

Jangan menaruh link aktif/pasif di kolom komentar ya bosss ... !!!