Selasa, 09 Mei 2017

Tips Diet Yang Terbukti Susutkan Berat Badan

Banyak jalan menuju Roma. Pepatah tersebut tentu tak asing di telinga Anda, bukan? Ternyata pepatah tersebut juga berlaku untuk orang yang ingin menurunkan berat badan lho. ada banyak sekali cara yang bisa dilakukan dan ditempuh untuk mendapatkan berat badan yang ideal.

Tugas kita adalah mencari, cara mana yang paling efektif dan sehat dari sekian banyak cara yang ditawarkan. Ada beberapa trik diet sehat yang mungkin bisa Anda pilih dan coba praktikkan demi mewujudkan tubuh ramping dan sehat. Berikut trik-triknya:
  • Hindari minum manis
Minuman manis memberi kita lebih banyak kalori yang dapat membuat berat badan bertambah. Selain itu minuman manis juga membuat penikmatnya dapat terserang risiko penyakit diabetes atau kencing manis. Jadi sebaiknya, minuman manis, gula khususnya harus mulai dikurangi.

Yang patut dicermati, jangan hanya minuman manis dengan gula biasa yang perlu dikurangi. Tapi juga minuman manis yang menggunakan gula buatan, misalnya HFCS (high fructose corn syrup), yang banyak dikandung oleh minuman-minuman kemasan. Gula buatan ini ternyata akan lebih cepat membuat berat badan naik jika dibandingkan dengan konsumsi gula biasa dalam takaran dan jumlah yang sama.

HFCS ini umumnya tidak hanya terkandung dalam minuman kemasan saja. Tapi juga sering digunakan untuk pemanis dalam roti, buah kaleng, sereal, ataupun selai buah. Jadi, biasakan untuk membaca table kandungan pada kemasan makanan untuk melihat total jumalh kalori yang akan masuk ketubuh kit saat kita mengonsumsinya.
  • Say no to junk food
Dalam sebuah penelitian yang dilakukan di Florida menyatakan bahwa efek yang diberikan junk food sama dengan efek yang diberikan narkoba. Percobaan dalam penelitian tersebut menggunakan tikus. Tikus yang diberi junk food menjadi ketagihan, tidak dapat berhenti mengunyah dan makan. Sehingga dalam kurun waktu tertentu, tikus percobaan akhirnya mengalami kegemukan atau obesitas.

Lebih dari semua itu, junk food juga akan mengganggu kinerja reseptor dopamin pengomsumsinya. Efeknya, otak akan kesulitan membaca sinyal rasa kenyang. Jika hal itu terjadi, walaupun perut dan tubuh sebenarnya sudah merasa kenyang, otak tidak akan dapat memberikan perintah pada mulut untuk berhenti makan. Tak heran sesorang bisa mengonsumsi junk food dalam porsi yang cukup besar.

Lagipula, sebuah makanan dikatakan sebagai junkfood karena tak mengandung nilai gzi yang baik buat tubuh. Malah junk food meningkatkan risiko penyakit seperti tekanan darah tinggi kolesterol bahkan jantung. Jadi, jika Anda tak ingin mengalami obesitas atau terjangkit semua penyakit tersebut, mulailah dengan lantang menolak junk food.
  • Jangan pernah tinggalkan sarapan
Hampir semua panduan pola makan sehat atau diet selalu menegaskan kita untuk tidak lupa sarapan. Hal ini terbukti benar. Jumlah makanan yang akan kita makan di siang hari atau malam hari akan sangat tergantung dengan kualitas sarapan kita.

Pilihlah menu sarapan yang tinggi protein seperti telur dadar atau telur rebus. Dengan begitu Anda akan lebih lama merasa kenyang dan akhirnya porsi makan di siang dan di malam hari akan berkurang. Pilihan menu sarapan lain yang bisa Anda coba adalah daging ayam, ikan tuna dan daging sapi.

Sarapan juga membuat stamina kita lebih fit karena kita memiliki perbekalan energi yang cukup untuk beraktivitas. Dengan demikian proses berpikir, bergerak atau yang lainnya menjadi lebih baik. Tubuh pun menjadi lebih sehat dan ramping.

Demikianlah trik makan agar tubuh menjadi lebih ramping dan sehat. pasti tidak terlalu sulit dilakukan. Selamat mencoba dan rasakan manfaatnya.
Previous Post
Next Post

0 komentar:

Monggo komentar kritik, saran di kolom dibawah ini atau hanya sekedar titip salam ke pacar juga boleh ... :D

Terus jadikan blog footherbal menjadi blog terbaik buat mencari ilmu kesehatan, kehamilan, gaya hidup, kecantikan dan lain sebagainya ... :)