Minggu, 14 Mei 2017

Menurunkan Berat Badan Secara Natural

Industri saat ini telah banyak yang berlomba-lomba untuk memproduksi pil yang dapat membantu anda mengurangi berat badan secara drastik dalam waktu sesingkat mungkin. Banyak orang yang tertarik untuk mencoba produk tersebut untuk membantu metode pengurangan berat badan mereka. Tetapi sebenarnya penggunaan pil untuk pengurangan berat badana belum pernah sekalipun di setujui oleh badan FDA karena dianggap tidak efektif dan aman. Bahkan pil diet yang hanya bisa didaptkan dengan resep dokter pun memiliki efek samping yang cukup berbahaya bagi kesehatan anda. Cara yang paling aman dan pasti dalam pengurangan berat badan adalah dengan cara yagn natural dan bertahap. Dan hal yang paling menarik adalah metode ini tidak sesulit yang anda bayangkan.
  1. Kunjungi dokter anda untuk memastikan anda dalam kondisi yang sehat dan aman untuk melakukan metode pengurangan berat badan serta melakukan beberapa olahraga yang cukup berat. Beberapa kondisi medis ataupun pengobatan yang anda lakukan mungkin dapat mengubah daya toleransi tubuh anda terhadap olahraga yang akan anda lakukan.
     
  2. Hitung jumlah kalori minimum yang dibutuhkan oleh tubuh anda setiap harinya. Anda bisa mendapatkannay melalui ahli gizi anda ataupun dengan menggunakan kalkulator kalori yang banyak ada di internet. Jika anda telah mengetahui besar kalori yang anda asup tiap hari, maka kurangi jumlah tersebut sebanyak 500 kalori. Anda bisa melakukannya dengan dua cara, yagn pertama adalah dengan mengurangi asupan kalori yang masuk dan yang kedua adalah dengan berolahraga untuk menutup deficit 500 kalori tersebut.
     
  3. Ubah pola makan anda menjadi pola makan yang sehat. Pilihlah makan ayng sedikit mengandung kalori dan biasakan untuk memakan lebih sering tetapi dengan jumlah porsi yang lebih sedikit. Akan lebih baik lagi bila anda terbiasa untuk mengkonsumsi makanan yagn masih fresh daripada yang telah diproses terlebih dahulu.
     
  4. Lakukan olahraga aerobik paling tidak selama 5 hari dalam seminggu, Anda tidak harus melakukan segalanya sekaligus, anda bisa membagi durasi berolahraga selama beberapa menit atau selama beberapa sesi pada setiap harinya. Cara tersebut juga akan menyumbangkan keuntungan yang sama pada tubuh anda. Berjalan atau berlari adalah olahraga aerobic yagn paling mudah untuk dilakukan karena anda dapat melakukannya di manapun dan tidak memerlukan peralatan yang khusus.
     
  5. Tambahkan latihan kekuatan di sela-sela latihan rutin anda. Jaringan otot pada tubuh anda menggunakan energi 2 kali lipat lebih banyak daripada jaringan lemak. Karena itu, meningkatkan jaringan otot anda akan berbading lurus dengan jumlah kalori yang bisa dibakar oleh tubuh anda walaupun saat anda sedang beristirahat. Lakukan 8 sampai 10 latihan untuk masing-masing latihan otot per minggunya. Gunakan dumbel yang cukup berat sehingga anda tidak mampu melakukan lebih dari 8 sampai 12 rep di satu sesi latihan.
     
  6. Berusahalah untuk tetap aktif setiap hari walaupun anda tidak sedang latihan. Berjalan lebih jauh menemani anjing anda, bermain lebih lama dengan anak-anak anda atau bahakn bersihkan rumah anda dengan lebih sering. Kapanpun anda menggerakkan tubuh anda maka secara otomatis anda membakar jaringan kalori yang tersimpan. Jadi jangan biasakan diri anda untuk duduk tenang di dalam rumah.
     
  7. Kalkulasi kembali kebutuhan kalori anda ketika berat badan tubuh anda berkurang dengan sangat drastis. Pengurangan berat badan yang terlalu drastis dapat menyebabakan berbagai macam gangguan kesehatan.
Previous Post
Next Post

0 komentar:

Monggo komentar kritik, saran di kolom dibawah ini atau hanya sekedar titip salam ke pacar juga boleh ... :D

Terus jadikan blog footherbal menjadi blog terbaik buat mencari ilmu kesehatan, kehamilan, gaya hidup, kecantikan dan lain sebagainya ... :)