Sabtu, 20 Mei 2017

Menu Sarapan Agar lemak Cepat Menjadi Energi

Sedang mencari menu sarapan agar lemak cepat menjadi energi? Banyak orang yang menganggap bahwa sarapan bukanlah suatu hal yang penting untuk dilakukan karena mereka bisa makan sambil bekerja. Ada pula yang berpendapat bahwa sarapan membuat badan cepat gemuk. Pendapat tersebut bisa dibilang keliru. Menurut ahli gizi, sarapan sangatlah penting bagi tubuh. Sarapan mampu menggantikan energi yang hilang saat kita tidur dan sekaligus memberikan energi yang baru sehingga dapat menjalankan aktivitias dengan baik sebelum waktu makan siang tiba. Perlu pula untuk diingat bahwa ternyata sarapan turut membantu kita untuk tetap menjaga konsentrasi sehingga kita akan tetap fir. Bahkan ada studi yang menyatakan bahwa siswa sekolah yang rutin sarapan akan memiliki kecerdasan otak yang lebih dibanding yang tidak sarapan.

Sarapan Berguna Bagi Tubuh

Akan tetapi ternyata banyak yang salah persepsi mengenai menu sarapan. Ternyata sarapan bukan hanya sekedar kenyang, namun lebih daripada itu, menu yang kita makan saat sarapan haruslah mengandung cukup nutrisi yang dibutuhkan oleh tubuh. Menu yang paling populer untuk sarapan adalah nasi goring. Patut dicatat bahwa nasi goring mengandung banyak lemak jenuh. Hal ini bisa memberikan efek negative kepada tubuh. Mungkin sekali-sekali nasi goring bisa disiapkan untuk sarapan, namun jangan terlalu sering karena bisa mengganggu kesehatan dan menimbulkan kegemukan.

Contoh Menu Sarapan Sehat

Menu sarapan kita setiap pagi tidak harus berukuran atau dalam jumlah besar karena yang paling penting adalah asupan gizi yang kita terima bukan porsinya. Sarapan dengan porsi yang cukup namun memenuhi kebutuhan nutrisi kita haruslah menjadi prioritas. Berikut adalah beberapa contoh menu sarapan agar lemak cepat menjadi energi:
  • Sandwich isi daging atau sosis. Menu ini memiliki kandungan protein serta karbohidrat yang cukup untuk tubuh kita setiap pagi. Selain daging, bisa pula dikombinasikan dengan telur mata sapi. Sertai dengan segelas susu untuk melengkapi jumlah protein yang kita butuhkan.
     
  • Sereal. Menu ini sangat menyehatkan karena mengandung nutrisi yang cukup tinggi. Bahkan beberapa penelitian menemukan fakta bahwa biji gandum bisa mengurangi resiko terserang penyakit jantung. Sereal juga tidak mengandung gula yang tinggi, sehingga juga bisa dimakan oleh orang yang sedang melakukan program diet. Segelas susu yang disertakan ke dalam sereal memberikan tambahan protein agar stamina tetap terjaga sepanjang hari.
     
  • Pancake. Menu ini cukup populer di luar negeri dan kini juga mulai disukai masyarakat kita. Menu pancake sangatlah mudah dibuat dan mengandung berbagai macam nutrisi yang dibutuhkan tubuh.
     
  • Omelet, sosis dan scramble egg. Ada beberapa jenis sosis yang ukurannya cukup besar. Biasanya menjadi menu sarapan orang-orang Barat, salah satunya adalah “jumbo frank”. Sosis jenis ini sangat populer karena disamping cukup besar juga telah dibumbui sehingga lezat untuk dimakan tiap pagi. Kalau masih dirasa kurang bisa dilengkapi dengan omelet ataupun scramble egg dan segelas susu. Untuk menghindari lemak jenuh, ketiganya bisa dimasak dengan menggunakan olive oil.
Previous Post
Next Post

0 komentar:

Monggo komentar kritik, saran di kolom dibawah ini atau hanya sekedar titip salam ke pacar juga boleh ... :D

Terus jadikan blog footherbal menjadi blog terbaik buat mencari ilmu kesehatan, kehamilan, gaya hidup, kecantikan dan lain sebagainya ... :)