Sabtu, 20 Mei 2017

Cara Menghilangkan Bulu di Tangan Wanita

Wanita umumnya merasa risih tatkala bulu yang ada di pergelangan tangan sudah cukup panjang. Banyak yang berasumsi bahwa bulu tangan dan kaki mengurangi kecantikan mereka secara fisik, atau bahkan ada yang berpendapat bahwa wanita dengan bulu tangan terlihat seperti lelaki. Oleh sebab itu banyak yang rela merogoh kocek demi mencegah tumbuhnya bulu tangan secara permanent. Padahal sebenarnya tumbuhnya bulu tangan dan kaki lebih disebabkan oleh pengaruh hormone, dan tingkat hormone pada setiap orang berbeda-beda, oleh karenanya sebagian wanita memiliki pertumbuhan bulu tangan yang cepat sedangkan sebagian yang lain bahkan tidak pernah menemui bulu di pergelangan tangan mereka.

Dua metode yang paling populer dipilih untuk menghilangkan bulu di tangan adalah laser hairremoval dan waxing. Metode laser hair removal biasanya terdapat di klinik-klinik. Langkah ini memang efektif karena dapat mencegah tumbuhnya bulu namun biaya yang harus dikeluarkan lumayan mahal dan tidak setiap orang sanggup untuk memenuhinya. Sedangkan waxing adalah metode yang dilakukan oleh salon atau beauty center. Menggunakan sejenis lilin yang dapat membantu merontokkan bulu. Namun cara ini dinilai kurang efektif karena dalam jangka waktu tertentu bulu akan kembali tumbuh dan biasanya biayanya juga cukup terbilang mahal bagi sebagian orang karena biasanya mereka juga harus melakukan perawatan tubuh.

Cara Sederhana Menghilangkan Bulu

Ada beberapa langkah sederhana yang dapat dilakukan untuk menghilangkan bulu di tangan, yakni:
  1. Mencukur. Teknik ini adalah yang paling mudah karena bisa dilakukan setiap hari. Namun ada sisi negatifnya, yakni adanya resiko terluka dan timbulnya rasa perih. Mencukur bulu juga menyebabkan bulu semakin tumbuh subur jika lupa untuk melakukannya.
  2. Menggunakan krim penghilang bulu. Hal ini juga cukup populer di kalangan masyarakat. Karena dengan cukup membeli sebotol krim, mengoleskannya ke bagian tangan yang berbulu dan membersihkannya dengan kain lembab, maka bulu di tangan akan hilang dengan sendirinya.
  3. Teknik akupuntur. Menurut beberapa sumber teknik pengobatan asal Tiongkok ini bias digunakan untuk memperlambat kinerja folikel. Dengan penggunaan jarum akupuntur di titik-titik tertentu maka bulu akan sukar tumbuh di bagian yang diinginkan.
  4. Menggunakan kapur barus dicampur air. Cara ini mungkin terdengar sedikit ekstrim namun terbukti ampuh menghilangkan bulu.
  5. Membuat ramuan dengan bahan gula 1 cangkir kecil, air jeruk nipis atau lemon dan ¼ cangkir madu. Ketiga bahan tersebut dicampur untuk kemudian dipanaskan hingga mendidih. Selagi masih hangat kemudian oleskan tipis ke pergelangan tangan yang sudah dicuci bersih dan dikeringkan secara merata. Tempelkan kain perca atau strip katun non-stretch. Gosok pergelangan tangan dengan kain tersebut kemudian tarik seketika berlawanan dengan arah pertumbuhan bulu.
Previous Post
Next Post

0 komentar:

Monggo komentar kritik, saran di kolom dibawah ini atau hanya sekedar titip salam ke pacar juga boleh ... :D

Terus jadikan blog footherbal menjadi blog terbaik buat mencari ilmu kesehatan, kehamilan, gaya hidup, kecantikan dan lain sebagainya ... :)