Sabtu, 20 Mei 2017

Diet Untuk Anda Yang Berusia 40 Tahun ke Atas

Metode pengurangan berat badan untuk lelaki ataupun wanita dengan umur di atas 40 tahun sebenarnya hampir sama saja dengan metode yang jamak dipakai oleh orang yang berusia lebih tua ataupun lebih muda. Walaupun begitu, metode pengurangan berat badan yang efektif harus selalu mempertimbangkan kondisi kesehatan, kebutuhan kalori serta kebutuhan nutrisi spesifik anda. Di tahap penting dalam kehidupan anda ini, menggunakan metode yang mudah dan fleksibel akan sangat membantu anda baik untuk mengurangi berat badan maupun mengurus keperluan seluruh keluarga anda.

Secara umum, kebutuhan asupan kalori anda akan berkurang ketika anda melewati umur 20 dan 30 tahun, Alasan penurunan tersebut disebabkan oleh fungsi metabolisme yang terus menurun dan kecenderungan untuk menjadi lebih malas dan gendut saat anda berada pada usia tersebut. Seoran laki-laki dengan umum 40 tahun membutuhkan kalori sebanyak 2400 sehari jika ia tidak terlibat aktivitas apapun dan 2800 kalori bila ia terlibat banyak aktivitas yang memerlukan tenaga berlebih.

Bagi para wanita yang tidak terlibat aktivitas, mereka membutuhkan asupan kalori sebesar 1800 dan bila dia termasuk wanita aktif maka kebutuhan asupan kalori harian dia adalah 2200. Untuk mengurangi berat badan anda di saat usia 40 tahun, anda harus mengurangi asupan kalori harian anda sebesar 500 kalori. Hal ini akan membuat anda dapat mengurangi berat badan sebanyak setengah kilogram setiap minggu.

Pada umur 40 tahun, resiko terkena diabetes tekanan darah tinggi dan tingkat kolesterol anda akan meningkat drastis. Metode penurunan berat badan yang sehat memerlukan anda untuk mengurangi asupan gula dan tetap menjaga berat badan anda pada kisaran yang normal. Dengan mengkonsumsi serat yang cukup setiap harinya dan mempertahankan untuk tidak lebih mengasup 1500 miligram sodium tiap harinya. Setiap makanan yagn belum diproses akan memberikan jumlah nutrisi yang jauh lebih banyak daripada makan yang telah diproses.

Setiap pria dan wanita yang berusia di atas 40 tahun dapat memulai hari atau sarapan dengan semangkuk penuh oatmeal yang berserat tinggi atau ¾ cangkir sereal yang terbuat dari gandum. Kedua jenis makan tersebut dapat anda makan dengan bantuan susu rendah lemak untuk memenuhi kebutuhan kalsium harian anda yaitu 800 sampai 1000 miligram tiap hari. Hindari memakan telur secara utuh sebagai bagian dari sarapan anda bila dokter anda menyuruh anda untuk mengurangi asupan kolesterol. Riset yang dilakukan Mayo Clinic mengatakan bahwa sebuah telur mengandung lebih dari 100 persen kolesterol yang biasa menjadi asupan para pria dewasa. Makanlah putih telor atau telor yang sama sekali tidak mengandung kolesterol bila anda sangat menyukai mengkonsumsi telur untuk sarapan. Salah satu snack sehat yang sedikit mengandung sodium adalah kacang-kacangan yang tidak digarami, buah segar atau sayur-sayuran mentah serta yogurt.

Makanan yang banyak mengandung serta akan sangat membantu anda dalam proses penurunan berat badan serta menjaga kadar kolesterol anda dalam ambang batas yang aman berdasarkan penelitian yang telah dilakukan Universitas Harvard. Makan siang yang terdiri dari nasi cokelat dan sayur-sayuran segar merupakan pilihan yang tepat bagi anda yang melakukan banyak aktivitas di siang hari. Untuk makan malam, sangat disarankan untuk memakan makanan yang tidak banyak mengandung kalori. Makanan seperti ikan bakar, sayur rebus dan pasta dengan saus tomat merupakan pilihan yang tepat bagi anda. Biasakan untuk berjalan sebentar setelah makan siang dan malam untuk meningkatkan daya metabolisme tubuh anda.
Previous Post
Next Post

0 komentar:

Monggo komentar kritik, saran di kolom dibawah ini atau hanya sekedar titip salam ke pacar juga boleh ... :D

Terus jadikan blog footherbal menjadi blog terbaik buat mencari ilmu kesehatan, kehamilan, gaya hidup, kecantikan dan lain sebagainya ... :)