Sabtu, 20 Mei 2017

Diet Sayuran Untuk Menurunkan Berat Badan

Berdasarkan mayo clinic, orang yang mengikuti diet sayuran biasanya memiliki jaringan lemak yang lebih sedikit dan jumlah kalori yang lebih rendah pula. Orang-orang tersebut juga memiliki hubungan berat badan dan tinggi badan yang sesuai. Para vegetarian, orang yang tidak akan memakan makanan yang berasal dari hewan, selalu mengkonsumsi makanan yang rendah akan kalori dan lemak sehingga sangat mudah bagi mereka untuk menurunkan berat badan mereka.

Berdasarkan vegetarian resource group, vegan adalah orang-orang yang tidak mengkonsumsi bahan makanan yang berasal dari hewan, termasuk telur, susu, madu, atau produk apapun yang berasal dari hewan. Ada beberapa alasan orang memilih mengikuti program diet sayuran, yang antara lain adalah karena agama, masalah keetisan, lingkungan atau masalah kesehatan. Beberapa orang bahkan memilih untuk ikut program diet sayuran karena mereka ingin menurunkan berat bada mereka dengan sangat cepat. Program diet ini sangat efektif bila anda merencanakan segala sesuatunya dengan imbang, bervariasi dan mengandung nutrisi yang sesuai.

Program diet sayuran memanfaatkan makanan yang berasal dari sayur mayur termasuk gandum, kacang-kacangan dan buah dan sayuran segar yang sangat kaya akan serat tetapi rendah kolesterol dan lemak jenuh. Makanan-makanan tersebut sangat cocok untuk menjadi pilihan anda yang ingin mengurangi berat badan secara cepat arena kaya akan nutrisi yang sangat bermanfaat bagi aktivitas anda sehari-hari. Itu juga alasan kenapa para vegetarian tidak mudah gemuk. Bahkan menurut Beverly Lynn Bennett dan Ray Sammartano, orang-orang yang mengubah pola makannya menjadi hanya memakan sayuran mampu mengurangi berat badan mereka dengan sangat cepat dan sangat jarang berat badannya naik dalam waktu yang sangat tidak dinanti-nanti.

Berdasarkan Jack Norris walaupun diet sayuran sangat baik, tetapi mereka juga masih perlu untuk menjaga asupan nutrisi untuk tubuh mereka, terutama yang berhubungan dengan vitamin B-12, kalsium, omega-3 fatty acidsm vitamin A, vitamin D dan protein. Masing-masing nutrisi tersebut sangat diutuhkan bila anda ingin tetap sehat sepanjang waktu, tetapi para vegetarian sangat jarang mengkonsumsi nutrisi terebut karena mereka tidak pernah mengkonsumsi makanan yang berasal dari hewan. Jika anda ingin tetap sehat dan menurunkan berat badan dengan cara diet sayuran, maka anda diharuskan untuk berkonsultasi dengan dokter anda berkaitan dengan bagaimana memenuhi asupan nutrisi yang sangat jarang tersebut.

Olahraga adalah salah satu bagian penting ketika anda ingin menurunkan berat badan anda secara nyata. Apapun jenis program diet yang anda jalani, olahraga tidak akan pernah bisa dilepaskan dari program tersebut, Sebagai vegetarian, anda diharuskan untuk berolahraga minimal 30 menit sehari selama 5 hari seminggu. Latihan kekuatan dan cardiovascular sangat penting untuk mendapatkan bentuk tubuh yang anda idamkan serta mengurangi berat badan secara nyata.

Berdasarkan Mayo Clinic, mengganti pola makan ke sayur-sayuran, menjadi seorang vegetarian, tidak menggaransi bahwa berat badan anda akan berkurang secara drastis. Tidak semua makanan vegetarian sehat untuk dikonsumsi, karena itu sangat penting bagi anda untuk merencanakan pola makan yang bernutrisi dan olahraga yang rutin untuk pengurangan berat badan yang konsisten dan mempertahankan berat badan tersebut pada keadaan yang ideal.

Makanan yang banyak mengandung serat akan membuat anda merasa sangat kenyang dalam waktu yang lebih lama, hal yang sama terjadi ketika anda memakan makanan yang mengandung protein tinggi. Karena itu, bila anda ingin menjadi seorang vegetarian, maka carilah makanan yang mengandung banyak serta dan mengandung protein tinggi.
Previous Post
Next Post

0 komentar:

Monggo komentar kritik, saran di kolom dibawah ini atau hanya sekedar titip salam ke pacar juga boleh ... :D

Terus jadikan blog footherbal menjadi blog terbaik buat mencari ilmu kesehatan, kehamilan, gaya hidup, kecantikan dan lain sebagainya ... :)