Selasa, 02 Mei 2017

Cardio atau Latihan Beban

Ada banyak cara untuk mengurangi jumlah gula darah dalam tubuh Anda, salah satunya dengan melakukan cardio sebelum latihan berlangsung. Beberapa pihak menyarankan Anda untuk melakukannya selama 30 atau 45 menit. Cardio juga baik untuk dilakukan, terutama bila Anda ingin menurunkan berat badan atau membentuk otot tubuh tertentu. Namun tahukah Anda bahwa banyak pelatih professional menyarankan Anda untuk melakukan cardio setelah melakukan latihan pengangkatan beban, dan bukan sebelum Anda melakukan latihan tersebut. Apa sebabnya? Cardio yang dilakukan setalah latihan beban bisa membantu Anda menghindari kelelahan dan juga kehilangan tenaga setelah sebelum dan setelah keseluruhan latihan selesai. Tetapi tentu saja kami tidak ingin berhenti sampai di situ. Artikel ini akan menjelaskan lebih jauh lagi tentang manfaat cardio secara umum.

Tentu saja sebagian besar dari kita ingin supaya tubuh kita tetap bugar dan sehat sepanjang waktu. Meskipun begitu, kedua hal itu tidak bisa dicapai tanpa melakukan usaha terlebih dahulu. Jadi tantangannya adalah bagaimana Anda melakukan usaha secara konstan. Pertama-tama, jika Anda berniat melakukan diet, maka hal pertama yang harus diperhatikan adalah pola makan dan keaktifan kita ketika melakukan latihan atau olahraga. Melakukan skipping selama 15 menit setiap harinya berarti Anda telah memulai siklus untuk menjaga kebugaran.Kemudian Anda juga harus mengkombinasikan latihan dengan diet yang tepat. Plus, Anda harus melakukan olahraga secara teratur, sebuah hal yang kadang-kadang sulit dilakukan dibandingan latihan. Lalu, apa itu tubuh yang bugar? Jika Anda berkonsultasi kepada ahli, maka kebanyakan dari mereka akan memberitahukan bahwa salah satu jenis kebugaran yang perlu diperhatikan adalah kebugaran kardiovaskular. Karenanya Anda perlu melakukan apa yang disebut cardio fitness. Ini adalah tipe latihan dan olahraga yang berguna untuk menjaga kebugaran jantung dan paru-paru. Cardio Fitness membantu jantung dan paru-paru Anda menjadi lebih efisien. Ketika jantung dan paru-paru menjadi lebih efisien, maka sirkulasi darah dan oksigen akan menjadi menjadi lebih terdistribusi dengan baik ke seluruh jaringan tubuh Anda. Ketika kebugaran kardio meningkat, maka Anda juga akan mendapatkan banyak manfaat seperti peningkatan metabolisme dan sirkulasi darah.

Jika Anda adalah seorang dewasa, maka Anda mungkin perlu melakukan olahraga selama 45 menit per hari selamalima hari dalam seminggu untuk menjaga kebugaran cardio. Tetapi bagaimanapun latihan semacam itu hanya dimaksudkan untuk menjaga kebugaran cardio. Jika Anda ingin menurunkan berat badan, Anda harus melaukan latihan dan olahraga dengan lebih banyak porsi. Agar tubuh Anda sehat, kombinasikan latihan cardio dengan asupan nutrisi yang baik, hal ini untuk mencapai hasil yang optimal. Karenannya kombinasi nutrisi yang baik juga menyumbang hal yang baik bagi kesehatan jantung Anda. Mulailah fokus kepada diet seimbang yang sehat, dan juga makanan alami.Anda bisa mengkonsumsi terutama dari buah-buahan, sayuran, biji-bijian, dan kacang-kacangan. Lemak sehat juga bisa dikonsumsi, namun dalam jumlah minimal. Selain itu Anda perlu memastikan bahwa tubuh Anda memiliki jumlah protein, vitamin, mineral, dan serat yang cukup.
Previous Post
Next Post

0 komentar:

Monggo komentar kritik, saran di kolom dibawah ini atau hanya sekedar titip salam ke pacar juga boleh ... :D

Terus jadikan blog footherbal menjadi blog terbaik buat mencari ilmu kesehatan, kehamilan, gaya hidup, kecantikan dan lain sebagainya ... :)