Rabu, 03 Mei 2017

Gerakan Olahraga Yang Cepat Menurunkan Berat Badan

Makanan cepat saji yang mengandung banyak lemak dan karbohidrat tinggi membuat berat badan cepat naik. Tanpa disadari, berat badan Anda bisa jauh melebihi batas normal dan bahkan mencapai obesitas. Hal ini tentu saja tidak baik. Bukan hanya pada penampilan Anda, tetapi lebih berbahaya bagi kesehatan Anda. Orang dengan berat badan berlebih terutama obesitas memiliki resiko tinggi pada berbagai penyakit seperti tekanan darah tinggi, jantung, diabetes, dan lain-lain. Untuk itu, jika Anda mendapati berat badan Anda melebihi batas normal, anda harus segera melakukan program penurunan berat badan. Kombinasi olahraga yang tepat dan diet yang seimbang akan membantu anda menurunkan berat badan. Berikut ini adalah gerakan olahraga yang cepat menurunkan berat badan.

Latihan cardio dan “weight bearing” seperti lari dan jalan cepat merupakan olahraga yang disarankan untuk penurunan berat badan dengan cepat. Latihan cardio sebenarnya bertujuan untuk melatih jantung anda agar tetap sehat tetapi saat Anda berlari tubuh Anda akan membakar lemak untuk menghasilkan energi dan detak jantung yang cepat membuat pembakaran tersebut menjadi lebih maksimal. Dengan melakukan latihan cardio selama 30 menit setiap harinya, anda akan mendapatkan dua keuntungan sekaligus yaitu berat badan turun dan jantung yang sehat.

Selain latihan cardio, olahraga yang cepat menurunkan berat badan adalah bersepeda, berenang, dan fitness karena saat melakukan olahraga tersebut, badan Anda akan bergerak aktif dan membakar kalori. Jika fitness di tempat olahraga sulit untuk anda lakukan, anda dapat melakukan fitness di rumah dengan pilihan musik kesukaan Anda. Untuk Anda yang ingin berelaksasi sambil menurunkan berat badan, olahraga yoga menjadi pilihan yang sangat tepat karena latihan ini memerlukan banyak energi sehingga tubuh anda akan membakar kalori yang cukup banyak. Untuk menurunkan berat badan sekaligus membentuk otot, Anda dapat melakukan angkat beban. Angkat beban dapat dilakukan satu atau dua kali setiap minggunya. Latihan ini biasanya sangat disukai oleh kaum pria karena membuat tubuh mereka berotot dan terlihat maskulin.

Untuk mencapai hasil yang maksimal, Anda harus melakukan olahraga rutin dan terus menerus. Jika hanya melakukan olahraga satu kali, anda tidak akan merasakan perubahan dalam tubuh Anda. Jika anda berhenti berolahraga, berat badan Anda akan mudah naik kembali. Kadang kala, masalah yang paling utama saat anda hendak menurunkan berat badan adalah kurangnya minat dan kemauan Anda untuk berolahraga secara rutin. Solusi yang bisa dilakukan adalah melakukan olahraga bersama orang lain untuk meningkatkan motivasi Anda. Sebagai contoh, Anda dapat melakukan jogging bersama keluarga atau membuat jadwal fitness bersama teman-teman anda. Olahraga permainan tim, seperti bola voli, bulu tangkis, tenis, sepakbola, dan basket juga sangat efektif untuk menurunkan berat badan. Olahraga bersama-sama juga akan memperat hubungan Anda sekalian.

Previous Post
Next Post

0 komentar:

Monggo komentar kritik, saran di kolom dibawah ini atau hanya sekedar titip salam ke pacar juga boleh ... :D

Terus jadikan blog footherbal menjadi blog terbaik buat mencari ilmu kesehatan, kehamilan, gaya hidup, kecantikan dan lain sebagainya ... :)