Selasa, 02 Mei 2017

Cara Terbaik Menurunkan Berat Badan

Ketika anda telah memutuskan untuk mengurangi berat badan anda untuk mendapatkan berat badan yang ideal, mungkin anda akan bertanya-tanya latihan macam apa yang paling efektif untuk mendapatkan hasil yang diinginkan tanpa harus pergi ke gym. Jika itu adalah goal yang anda canangkan, maka anda harus memasukkan program ketahanan dan fleksibilitas dalam menu diet anda. Kedua hal tersebut diperlukan untuk membangun otot tubuh anda serta meningkatkan metabolisme tubuh. Latihan cardiovascular juga sangat diperlukan untuk meningkatkan kinerja jantung dan membakar kalori dengan lebih banyak.

Latihan ketahanan sangat penting sebagai bagian dari program diet anda. Tekanan yang anda berikan pada setiap sendi tulang anda akan memperkuat bagian tersebut dengan sangat baik. Selain itu, semakin kurus bentuk tubuh yang anda miliki maka jumlah kalori yang dibakar akan semakin banyak pula walaupun anda tidak melakukan latihan apapun, berdasarkan website Weight Loss Resource. Bahkan, setiap bobot jaringan otot yang anda miliki bahkan bisa menambah jumlah kalori yang dibakar setiap harinya sebanyak 50. Hal ini sangat berpengaruh pada kemampuan tubuh anda untuk membakar kalori.

Sebuah majalah kesehatan dari Amerika mengatakan bahwa anda harus meningkatkan kinerja jantung anda selama 30 menit setiap hari dan 5 hari pada setiap minggu untuk mempertahankan kesehatan jantung anda. Jika anda ingin mengurangi berat badan anda secara lebih efektif, maka anda harus meningkatkan kinerja jantung selama 60 sampai 90 menit setiap harinya, Hal ini akan berimbas pada meningkatnya konsumsi oksigen dan pembakaran kalori di tubuh anda setiap menitnya.

Latihan cardiovascular dapat menurunkan resiko terkena penyakit jantung dan membakar kalori dengan lebih banyak di saat yang bersamaan. Anda juga bisa meningkatkan kemampuan anda untuk memanfaatkan oksigen, yang merupakan dasar dari pembakaran kalori atau metabolisme. Tetapi harus anda ketahui pula bahwa kemampuan pembakaran kalori ini akan berhenti tepat pada saat anda berhenti melakukan latihan cardiovascular tersebut. Inilah saat di mana latihan ketahanan anda berguna, DI saat anda berhenti latihan, maka jaringan otot yang telah anda bangun akan menggantikan tugas latihan cardiovascular tersebut.

Usahakan untuk merencanakan jadwal program diet anda secara teliti. Tubuh kita telah dibentuk agar mudah beradaptasi serta sangat malas. Dia akan mencari jalan yang termudah untuk melakukan sesuatu termasuk untuk menjalani program diet yang anda lakukan setiap hari. Hal ini sangat berakibat buruk terhadap kelangsungan program diet anda karena proses tersebut dapat membuat tubuh anda membakar lebih sedikit jumlah kalori dari semestinya. Anda harus terus memvariasikan gerakan ataupun jenis latihan anda setiap harinya agar tubuh tidak mudah beradaptasi.

Latihan fleksibilitas seringkali tidak diindahkan dalam program diet kebanyakan orang. Jika anda terbatasi oleh jarak ataupun jangkauan gerakan yang bisa dilakukan, maka anda akan secara otomatis tidak mampu menyelesaikan latihan secara sempurna. Bahkan tubuh yang kurang fleksibel bisa membuat anda terluka dalam proses latihan tersebut. Meningkatkan fleksibilitas tubuh berarti anda telah meningkatkan pula kemampuan tubuh untuk melakukan gerakan yang lebih sulit yang berimbas pada meningkatnya jumlah kalori yang bisa dibakar. Salah satu jenis latihan yang sangat baik untuk membakar kalori di tubuh selain cardiovascular adalah dengan latihan yoga. Yoga sangat mewajibkan anda untuk memiliki tubuh yang lentur dan fleksibel untuk menjalankan setiap gerakan yoga yang sulit. Jika anda mencoba memaksanya, maka tubuh andalah yang akan terluka.
Previous Post
Next Post

0 komentar:

Monggo komentar kritik, saran di kolom dibawah ini atau hanya sekedar titip salam ke pacar juga boleh ... :D

Terus jadikan blog footherbal menjadi blog terbaik buat mencari ilmu kesehatan, kehamilan, gaya hidup, kecantikan dan lain sebagainya ... :)