Kamis, 04 Mei 2017

Cara Mengecilkan Pori-Pori di Wajah

Tentunya setiap orang akan merasa risih bila pori-pori yang ada di wajah terlihat seperti kulit jeruk. Melakukan perawatan di salon atau beauty center tentunya membutuhkan biaya yang tidak sedikit dan juga banyak menyita waktu. Untuk itu, berikut ada beberapa informasi terkait seputar pori-pori diwajah.

Penyebab Pori-Pori Membesar

Hal pertama yang hendaknya diketahui adalah bahwa besar atau kecilnya pori-pori sesungguhnya ditentukan oleh faktor genetic. Pori-pori di kulit wajah, umumnya akan mengalami pembesaran seiring dengan bertambahnya usia. Namun, ada beberapa penyebab lain yang membuat pembesaran terjadi lebih cepat daripada seharusnya, yakni:
  • Tersumbatnya pori-pori oleh kotoran, minyak serta kosmetik
  • Menggunakan kosmetik yang tidak sesuai dalam jangka waktu lama
  • Produksi minyak pada wajah yang berlebihan
  • Tidak terjaganya kebersihan kulit
Menjaga Kebersihan Kulit

Dengan menjaga kebersihan kulit wajah tentunyaakan sangat membantu menjaga pori-pori agar tidak cepat membesar. Berikut ada beberapa langkah sederhana yang bisa dilakukan setiap hari untuk menjaga kebersihan kulit wajah dan mencegah pori-pori membesar:
  1. Membersihkan bekas make-up setiap malam dengan sempurna. Dengan membersihkannya secara teratur sebelum tidur, maka minyak dan kotoran yang menempel akan terlepas, kulit wajah bisa mendapatkan udara bersih yang dibutuhkan oleh sel-sel kulit wajah.
  2. Membersihkan wajah dengan sabun yang di dalamnya terkandung salicylic acid. Sabun jenis ini diketahui mampu menghancurkan minyak serta kotoran yang menempel di wajah.
  3. Sebisa mungkin gunakan pelembab yang bersifat lembut, tidak mengandung minyak serta tidak menyebabkan alergi. Perlu pula diketahui bahwa untuk sebagian orang, sabun yang mengandung salicylic acid dapat menyebabkan alergi dan iritasi.
  4. Selalu gunakan tabir surya atau sunscreen ketika beraktivitas di luar ruangan untuk melindungi kulit wajah dari sinar ultraviolet yang dapat merusak kolagen pada kulit.
Mengecilkan Pori-Pori

Untuk cara mengecilkan pori-pori wajah, para ahli kesehatan kulit di seluruh dunia mengatakan bahwa hal tersebut dapat dilakukan di rumah dengan mudah tanpa harus ke salon atau beauty center. Berikut beberapa cara mengecilkan pori-pori di wajah:
  1. Selalu membersihkan wajah dengan pembersih yang cocok dengan jenis kulit. Gunakan pula sabun pembersih yang bersifat lembut sehingga aman bagi kulit wajah.
  2. Menggunakan krim penghalus kulit wajah. Gunakan menurut petunjuk yang diberikan kemudian bilas dengan air yang mengalir.
  3. Untuk yang berjenis kulit kering, melakukan pijatan dengan krim yang mengandung vitamin A dan minyak zaitun akan sangat membantu karena diketahui mampu menjaga kelenturan dan kelembaban kulit.
  4. Menggunakan masker yang di dalamnya terkandung sari jeruk nipis, sehingga lemak di wajah akan berkurang dan kulit menjadi lebih kencang dan halus. Untuk membersihkannya, gunakan air hangat serta spon lembut.Untuk menyegarkan, bisa menggunakan penyegar yang sesuai.
Semoga dengan beberapa informasi mengenai pori-pori yang dijabarkan di atas dapat membantu Anda menjaga atau mengecilkan pori-pori di wajah wajah, agar wajah Anda selalu tampak segar dan terlihat muda.
Previous Post
Next Post

0 komentar:

Monggo komentar kritik, saran di kolom dibawah ini atau hanya sekedar titip salam ke pacar juga boleh ... :D

Terus jadikan blog footherbal menjadi blog terbaik buat mencari ilmu kesehatan, kehamilan, gaya hidup, kecantikan dan lain sebagainya ... :)