Kamis, 04 Mei 2017

Cara Alami Menurunkan Berat Badan Dengan Berenang

Berenang adalah salah satu cara menurunkan berat badan yang tidak memiliki efek samping yang buruk bagi kesehatan kita. Ini adalah alasan utama yang membuat berenang sangat cocok untuk dipraktekkan oleh orang-orang yang kelebihan berat badan atau yang susah bergerak. Ketika anda berenang, anda akan menemui banyak sekali hambatan dari air. Berkebalikan dengan kepercayaan umum, hambatan ini dapat membakar kalori lebih banyak dari biasanya, hal ini membuatnya menjadi salah satu olahraga yang sangat baik untuk menghilangkan berat badan.

1. Berenanglah dengan cepat

Berenang hampir sama seperti olahraga cardio yang lainnya. Salah satu cara untuk membuatnya lebih efektif adalah dengan menetapkan waktu minimum yang harus anda tempuh, Lakukanlah peregangan dinamik ke arah anda akan melakukan gerakan renang selama beberapa kali, terjun ke dalam kolam dan berenanglah selama 45 sampai 60 menit dengan tipe gerakan sedang. Gunakan gerakan yang sama selama kurun waktu tersebut, anda juga bisa mencoba atau menggabungkan beberapa gaya renang lain untuk menghindari kebosanan. Beberapa contoh peregangan dinamik adalah ayunan tangan, perputaran tulang belakang, langkah ke samping, terjangan dan menekuk tubuh ke arah lutut.

2. Lakukan jarak waktu yang sesuai

Waktu jeda tersebut sangat diperlukan untuk memaksa metabolisme anda tetap tinggi walaupun anda telah selesai berenang. Untuk mencapai hal tersebut, anda bisa berenang sebanyak 5 putaran dengan intensitas yang rendah, dan pada putaran ke enam berenanglah sekuat tenaga anda. Ganti-gantilah antara intensitas tinggi dan rendah selama beberapa kali, 10 atau 12 kali sudah cukup. Sudahi kegiatan renang anda dengan 5 putaran intensitas rendah berenang.

3. Berenanganlah mengikuti arah yang telah ditentukan

Hal ini mirip dengan yang dilakukan oleh atlet triathlon, tetapi anda akan melakukan satu tambahan olahraga untuk membuat hasil latihan anda lebih efektif. Mulai dengan berlari selama 10 menit, dan 20 menit bersepeda, setelahnya anda harus melakukan 10 set 100 kali lompat tali dengan 30 detik waktu istirahat di antaranya. Terakhir lompatlah ke dalam kolam renang dan lakukan 10 putaran cepat dengan waktu istirahat selama 30 detik.

4. Lakukan beberapa gerakan aerobik dalam air disela-sela ketika anda berenang


Untuk melakukan hal ini, anda harus mencari kolam renang yang memiliki tingkat kedalaman yang rendah. Mulailah dengan berenang selama 10 menit dan menujulah ke kolam dengan kedalaman rendah. Di sana anda harus berlari bolak-balik sebanyak 5 kali. Kemudian istirahatlah selam 60 detik dan ulangi rutinitas berenang dan berlari tersebut selama 45 sampai 60 menit.

5. Berenang secara rutin

Jika anda ingin program pengurangan berat badan anda berjalan dengan lancar, maka anda harus melakukannya secara rutin. Berenang hanya seminggu sekali tidak akan menghasilkan hasil yang terbaik. Untuk mencapai hasil yang optimum, anda harus berenang 3 kali seminggu dan variasikan kegiatan anda dengan renang jarak jauh, renang aerobik dan triathlon.

Memang untuk mendapatkan hasil yang optimum, tidak ada cara yang mudah untuk mencapainya. Tapi satu hal yang pasti adalah segala usaha yang anda lakukan akan membuahkan hasil yang akan anda banggakan. Niat tidak akan pernah cukup bila anda tidak melakukan sesuatu untuk mensupport niat tersebut. Bila anda merasa sudah sampai akhir dari niatan anda, maka segeralah cari keluarga atau teman dekat anda untuk menyemangati anda. Berenang dan bersenang-senanglah dengan mereka.
Previous Post
Next Post

0 komentar:

Monggo komentar kritik, saran di kolom dibawah ini atau hanya sekedar titip salam ke pacar juga boleh ... :D

Terus jadikan blog footherbal menjadi blog terbaik buat mencari ilmu kesehatan, kehamilan, gaya hidup, kecantikan dan lain sebagainya ... :)