Senin, 22 Mei 2017

Bahan-Bahan Alami Pemutih Kulit

Tampil dengan kulit putih merata saat ini sepertinya sudah menjadi tuntutan agar bisa dikatakan cantik oleh orang-orang di sekitar kita. Oleh sebab itu, ada banyak sekali orang yang berusaha mati-matian untuk mengubah kulitnya menjadi lebih putih dengan segala upaya dan usaha.

Tak jarang cara yang dipilih adalah dengan menggunakan produk-produk pemutih yang tak aman untuk kesehatan. Padahal ada banyak cara untuk memutihkan kulit dengan bahan alami. Selain lebih aman, biaya yang harus dikeluarkan pun akan jauh lebih murah. Bahan alami apa saja yang bisa digunakan? Coba simak dengan baik informasi berikut ini:

Kentang

Kentang adalah salah satu bahan makanan yang begitu mudah kita temukan di sekitar kita. Ternyata kentang ini bisa digunakan untuk ramuan pemutih kulit lho. Caranya mudah. Anda hanya perlu menyediakan satu butir kentang ukuran besar yang diparut. Kemudian gunakan parutan kentang tersebut sebagai masker wajah. Biarkan hingga masker kentang mengering sekitar 20 menit. Baru setelah kering, bilaslah menggunakan air dingin.

Jika Anda kerepotan memrt kentang, Anda bisa menggunakan cara lain kok. Coba kupas kentang hingga bersih lalu iris tipis-tipis mengikuti bentuk bulatnya. Irisan kentang tadi bisa ditempelkan di seluruh wajah hingga penuh. Biarkan hingga 20 menit dan cuci wajah Anda sampai bersih. Enzim catecholase dalam kentanglah yang ternyata bisa membantu kita mencerahkan kulit.

Pepaya

Bahan alami berikutnya yang bisa digunakan untuk memutihkan kulit adalah pepaya. Pepaya memiliki kandungan enzim bernama papain yang akan membuat kulit lebih cerah karena membantu proses pergantian sel kulit mati dengan sel kulit baru. Lihat saja di toko-toko serba ada, banyak sabun kulit yang dilengkapi dengan sari pepaya yang kemudian di klaim dapat memutihkan kulit.

Cara pembuatan ramuan pemutih pepaya adalah dengan menghaluskan sepotong pepaya yang kemudian dicampur dengan madu. Ambillah kain atau handuk lembut lalu rendam kain tersebut dalam air hangat. Peraslah kain kemudian letakkan campuran pepaya dan madu secara merata dia tas kain. Cuci wajah Anda hingga bersih lalu letakkan kain di atas muka Anda selama kurang lebih 20 menit. Bilas dengan air hangat. Lakukan cara ini satu minggu sekali untuk hasil yang maksimal.

Mentimun

Mentimun juga bukan bahan yang sulit dicari bukan? Anda bisa menemukannya dengan mudah di pasar modern ataupun pasar tradisional. Mentimun adalah salah satu jenis buah yang kandungan antioksidannya tinggi. Selain itu mentimun juga kaya air, mineral dan vitamin. Selain dapat membuat kulit menjadi lebih putih, mentimun juga memberikan efek sejuk pada kulit. Hancurkan sepotong ketimun lalu gunakan sebagai masker pada wajah dan leher. Diamkan kira-kira 20 menit lalu bilaslah menggunakan air bersih.

Cara lain yang bisa Anda pakai adalah dengan mengiris tipis ketimun yang baru Anda keluarkan dari lemari pendingin. Selanjutnya tempelkanlah mentimun pada mata yang memiliki kantung mata menghitam dan seluruh wajah. Nikmatilah kesegaran masker mentimun ini sembari berbaring santai selam kurang lebih 20 menit. Setelahnya bersihkan muka Anda. Niscaya Anda akan merasakan bahwa kulit Anda lebih segar dan cerah.

Beras

Beras sangat terkenal digunakan sebagai ramuan pemutih bersama susu. Untuk membuatnya, Anda perlu menumbuk beras hingga berbentuk bubuk. Kemudian, tambahkan susu hingga mengental. Gunakan adonan beras dan susu sebagai masker wajah. Biarkan masker mengering selama kurang lebih 20 menit. Terakhir, bersihkan masker dari wajah menggunakan air hingga bersih.

Kandungan dalam beras yang dapat mencerahkan kulit adalah para aminobezoic acid atau yang sering disingkat menjadi PABA, asam ferulis dan Allantonin. PABA berfungsi sebagai tabir surya, asam ferulis berguna sebagai antioksidan dan alantonin berfungsi untuk mempercepat proses regenerasi kulit.

Yang mana yang menurut Anda paling mudah? Yuk segera dibuat dan dicoba agar kulit Anda semakin putih, bersih dan bersinar secara alami.

Previous Post
Next Post

0 komentar:

Monggo komentar kritik, saran di kolom dibawah ini atau hanya sekedar titip salam ke pacar juga boleh ... :D

Terus jadikan blog footherbal menjadi blog terbaik buat mencari ilmu kesehatan, kehamilan, gaya hidup, kecantikan dan lain sebagainya ... :)

Jangan menaruh link aktif/pasif di kolom komentar ya bosss ... !!!