Rabu, 24 Mei 2017

Bahan Alami Untuk Membuat Wajah Cerah dan Tidak Kusam

Orang rela mengeluarkan ratusan hingga jutaan rupiah hanya untuk mendapatkan kulit wajah cerah dan kencang. Mereka juga rela menghabiskan waktu berjam-jam di dalam klinik kecantikan. Padahal sebenarnya, ada cara yang lebih mudah untuk memiliki wajah yang cerah, yakni dengan mengaplikasikan bahan-bahan alami. Ada beberapa bahan yang dikenal memiliki khasiat untuk mencerahkan kulit, berikut penjelasannya:
  1. Kentang. Enzim Cathecolase yang trdapat dalam kentang ternyata dapat membantu mencerahkan kulit. Cukup dengan memakainya sebagai masker secara teratur, maka kulit wajah akan berseri dan cerah.
  2. Pepaya. Buah ini mengandung enzim papain. Enzi mini dapat membantu pergantian sel kulit yang telah mati dengan yang baru. Pepaya dapat digunakan sebagai masker dengan campuran madu. Gunakan 2 kali dalam seminggu, maka wajah akan tampak lebih cerah.
  3. Mentimun. Buah ini kaya akan mineral, vitamin serta anti oksidan. Selain mencerahkan, buah ini juga dapat menyamarkan noda hitam dan mencegah efek buruk sinar matahari.
  4. Beras. Bahan ini sudah sejak ratusan tahun dikenal baik untuk kecantikan. Bisa digunakan sebagai masker dengan campuran susu. Beras mengandung PABA yang berfungsi sebagai tabir surya alami.
  5. Tomat. Buah ini mengandung lycopene yang fungsinya mencerahkan kulit secara alami. Mengkonsumsinya secara teratur juga akan meningkatkan daya tahan terhadap sinar matahari. Menggunakannya sebagai masker, maka kulit akan terhindar dari radikal bebas serta polusi yang dikenal dapat merusak keindahan kulit.
Previous Post
Next Post

0 komentar:

Monggo komentar kritik, saran di kolom dibawah ini atau hanya sekedar titip salam ke pacar juga boleh ... :D

Terus jadikan blog footherbal menjadi blog terbaik buat mencari ilmu kesehatan, kehamilan, gaya hidup, kecantikan dan lain sebagainya ... :)

Jangan menaruh link aktif/pasif di kolom komentar ya bosss ... !!!