Selasa, 30 Mei 2017

9 Olahraga Paling Cepat Turunkan Berat Badan

Jika Anda mencari cara cepat dan sehat menurunkan berat badan olahragalah jawabannya. Selain membakar lemak dan kalori, olahraga juga membuat stamina makin meningkat, tubuh makin terbentuk dan terasa bugar. Namun, pasti Anda ingin olahraga yang paling efektif agar proses penurunan berat badan Anda berlangsung cepat. Apa saja ya olahraga tersebut? Berikut penjelasannya:

1. Kardio

Latihan atau olahraga kardio menjadi olahraga yang paling direkomendasikan para ahli untuk menurunkan berat badan. Dengan melakukan latihan kardio selama 30 menit setiap hari, jantung Anda akan semakin sehat karena berdetak cepat. Karena hal itu pulallah, proses pembakaran lemak dan kalori terjadi dengan maksimal hingga akhirnya mampu mengurngi berat badan.

2. Angkat beban

Olah raga angkat beban ini akan sangat efektif untuk menurunkan bert badan. Tapi tidak dianjurkan dilakukan disetiap sesi olahraga. Mengapa? Angkat beban secara rutin malah dapat membuat beberapa bagian tubuh membesar. Jadi, agar berat badan turun, latihan angkat beban ini bisa dilakukan 1-2 kali dalam seminggu.

3. Yoga

Yoga juga direkomendasikan sebgai salah satu olahraga yang cukup efektif membakar lemak dan kalori. Keuntungan lainnya, yoga juga memberikan efek relaksasi. Degan melakukan yoga fleksibilitas tubuh yang menurun seiring bertambahnya usia akan diperbaiki. Fleksibitas itu berpengaruh pada kemampuan tubuh menjaga proses metabolisme. Semakin menurun fleksibilitas tubuh, berat badan akan semakin mudah naik dan akan sangat susah turun kembali. Fleksibilitas yang membaik karena yoga akan membantu mengembalikan tubuh ke bentuk semula.

4. Olahraga tim

Kadang, yang membuat berat badan susah turun adalah karena seseorang malas berolahraga. Salah satu cara untuk menyiasatinya adalah dengan melakukan olahraga yang bisa dilakukan beramai-ramai sehingga menciptakan suasana yang seru. Yakin, orang yang malas akan jadi bersemangat jika teman-temannya terlibat dan ikut berolahraga. Itulah yang membuat olahraga tim seperti voly, basket, futsal, bulu tangkis beregu sangat efektif dilakukan untuk membantu menurunkan berat badan.

5. Fitnes di rumah

Fitnes juga telah terbukti mampu membuat seseorang memperoleh kembali berat badan idealnya dengan latihan rutin. Hanya saja kadang fitness di gym membutuhkan biaya yang cukup banyak. Banyak orang juga merasa kesulitan melakukannya karena tak punya waktu atau tempat latihannya jauh dari tempat tinggal.
cara memutihkan selangkangan

Namun hal tersebut bisa diatasi dengan melakukan sendiri gerakan-gerakan fitness di rumah. Bisa dan mudah dilakukan kok. Anda cukup menyiapkan pakaian fitness, sepatu dan musik favorit. Setelahnya, Anda bisa melakukan gerakan-gerakan fitness seperti sit up, push up, squat atau yang lainnya. Mudah dan murah.

6. Weight bearing

Contoh olahraga yang dapat dimasukkan kategori ini adalah seperti jogging, jalan santai, jalan cepat, dan lainnya. mafaatnya tak hanya menurun kan berat badan dengan membakar lemak dan kalori saja, tapi juga mampu memperkuat tulang.

7. Non Weight bearing

Yang termasuk olahraga kategori ini antara lain adalah bersepeda dan berenang. Olahraga ini memungkinkan tubuh bergerak secara aktif sehingga akan membakar lemak dan kalori. Hasilnya, berat bdanpun akan turun. Efek baik lainnya, adalah membuat persendian semakin kuat dan bebas keluhan.

8. Beraktivitas bersama anak

Memang, bermain atau melakukan aktivitas lainnya bersama anak tidak dapat dikategorikan sebagai olahraga. Namun manfaat dari kegiatan ini untuk membantu menurunkan bert badan melalui proses pembakaran lemak dan karbohidrat tak kalah hebatnya. Lakukan permainan yang membuat Anda dan anak berlari seperti kejar-kejaran atau petak umpet, melompat sepert main trampolin atau lompat tali, bersepeda bersama atau bermain kuda-kudaan.

Dengan begitu, Anda secara tak langsung akan berolahraga sambil bermain. Hubungan dengan anak pun akan semakin menjadi dekat.

Menyenangkan bukan?
Previous Post
Next Post

0 komentar:

Monggo komentar kritik, saran di kolom dibawah ini atau hanya sekedar titip salam ke pacar juga boleh ... :D

Terus jadikan blog footherbal menjadi blog terbaik buat mencari ilmu kesehatan, kehamilan, gaya hidup, kecantikan dan lain sebagainya ... :)

Jangan menaruh link aktif/pasif di kolom komentar ya bosss ... !!!