Jumat, 07 April 2017

Woowww Kopi Bisa Menghilangkan Selulit !

Salah satu masalah kulit yang sangat meresahkan dan bikin tidak percaya diri terutama bagi kaum hawa adalah selulit. Selulit adalah kondisi kulit, dimana lemak terperangkap sehingga menimbulkan gumpalan-gumpalan kecil yang terlihat seperti kulit jeruk. Dinamakan selulit karena terlihat seperti kulit jeruk yang umumnya terdapat pada bagian perut, paha, dan bokong. Selulit dipercaya sebagai akumulasi dari lemak, cairan dan toksin yang terjaring dalam tingkatan yang lebih dalam pada kulit.

Hampir 90% wanita mengalami selulit dalam kehidupannya, sedangkan para pria hampir tidak pernah mengalaminya. Dan banyak dari para wanita menghabiskan uang jutaan rupiah hanya demi menghilangkan selulit yang mengganggu penampilan mereka.

Tapi, bagi Anda yang tak memiliki banyak dana untuk menghilangkan selulit yang mungkin juga Anda alami,  Anda bisa mencoba cara alami yang berikut ini di rumah Anda meskipun hasilnya tentu saja tidak sebagus jika Anda melakukan operasi atau melakukan perawatan di spa, tapi ini bisa meminimalisir selulit Anda.

Salah satu caranya adalah dengan memanfaatkan ampas kopi. Kopi mengandung kafein dan juga antioksidan yang sangat berguna untuk menangkal radikal bebas yang dapat merusak sel-sel dalam tubuh. Kandungan minyak dalam kopi kaya akan asam linoleat yang dapat mencegah kulit dari penuaan dan dapat memudarkan selulit. Kandungan tersebut juga membuat kulit lebih elastis dan memiliki sifat anti-inflamasi atau anti radang.

Bahan-bahan yang diperlukan adalah :
  • Koran bekas atau handuk
  • Ampas Kopi
  • Mangkok
  • Bungkus plastik
Caranya :
  1. Letakkan koran bekas atau handuk dilantai (untuk mencegah bubuk kopi berserakan di lantai)
  2. Letakkan ampas kopi ke dalam mangkok tahan panas lalu oven sebentar sampai hangat saja, atau Anda bisa memakai bubuk kopi yang baru di seduh, tapi jangan langsung dipakai, biarkan dulu sampai dia terasa hangat dan tidak akan membakar kulit.
  3. Pijatkan ampas kopi yang telah anda hangatkan tadi ke paha, pantat dan daerah lain di mana selulit muncul. Memijat kulit dengan ampas kopi tidak hanya membantu mengurangi selulit,tapi juga membantu mengelupas sel kulit mati dan kering.
  4. Balut bagian-bagian yang  telah Anda baluri kopi dengan plastik dan diamkan selama 20-30 menit, kemudian bilas dengan air dingin.
Lakukan perawatan ini secara rutin dua kali seminggu untuk hasil maksimal

Anda juga bisa menggunakan kopi sebagai srub anti selulit. Caranya adalah giling beberapa butir kopi, jangan sampai halus. Lalu gosokkan pada bagian selulit (bisa juga untuk seluruh tubuh), kemudian bilas dengan air hangat.
Previous Post
Next Post

0 komentar:

Monggo komentar kritik, saran di kolom dibawah ini atau hanya sekedar titip salam ke pacar juga boleh ... :D

Terus jadikan blog footherbal menjadi blog terbaik buat mencari ilmu kesehatan, kehamilan, gaya hidup, kecantikan dan lain sebagainya ... :)