Sabtu, 08 April 2017

Tips Merawat Bibir Agar Tetap Mulus

Tips Merawat Bibir Agar Tetap Mulus
Tips Merawat Bibir Agar Tetap Mulus
Bibir sehat dan indah, hmm… pastilah semua orang terutama para wanita mendambakannya. Tapi kenyataannya, karena faktor cuaca, merokok, paparan sinar matahari dan juga karena pemakaian lipstik, seringkali membuat bibir menjadi kering dan hitam. Dan tentu saja itu membuat penampilan menjadi kurang sempurna. Oleh karenanya tidak ada salahnya kita rawat dan kita jaga agar bibir tetap  sehat dan cerah. Dengan memanfaatkan bahan-bahan yang ada di rumah, kita bisa mendapatkan bibir cantik dan indah. Yuk intip tipsnya di bawah ini.
  • Membersihkan bibir dengan sikat gigi
Setelah kita menggosok gigi di pagi hari, gosoklah juga bibir Anda dengan lembut. Ini sangat berguna untuk mengangkat sel-sel kulit mati juga sisa-sisa lipstik yang masih menempel di bibir dan memberi kesempatan yang baru untuk tumbuh.
  • Mengoleskan pelembab bibir
Jangan lupa untuk selalu mengoleskan pelembab bibir atau lipbalm setelah Anda menyikat bibir dan sebelum Anda tidur di malam hari terutama jika Anda tidur dengan menggunakan AC. Minumlah minimal 8 gelas sehari untuk menghindari dehidrasi. Pakailah pelembab bibir atau lip balm yang mengandung SPF 15 atau yang lebih tinggi jika Anda keluar rumah untuk melindungi bibir dari bahaya sinar matahari yang bisa merusak kelembaban bibir Anda.
  • Melakukan perawatan dengan bahan-bahan yang ada di rumah
Manfaatkan bahan-bahan yang ada di dapur Anda untuk melakukan perawatan bibir,seperti gula,madu,atau baking soda. Caranya adalah sebagai berikut :
  • Gula
Gula sangat bermanfaat untuk menghilangkan sel kulit mati di bibir.

Caranya, tuangkan  satu sendok teh gula ke telapak tangan Anda, beri sedikit air, campur hingga kental. Lalu gosokkanlah dengan lembut dibibir untuk beberapa saat, setelah itu bilas dengan air hangat, keringkan dan olesi dengan minyak zaitun.
  • Madu
Madu sangat membantu menjaga kelembaban bibir. Campur  satu sendok makan madu, satu sendok makan baking soda dan sedikit minyak zaitun di tepak tangan Anda. Oleskan dengan lembut ke permukaan bibir dan biarkan untuk beberapa menit. Gosokkan kedua bibir Anda secara bersamaan untuk menghilangkan sel kulit mati lalu bilas dengan air hangat. Olesi dengan minyak zaitun selagi basah dan keringkan dengan kain lembut yang bersih.
  • Scrub bibir dari gula dan garam
Lakukan scrub untuk bibir yang sangat kering dengan menggunakan gula dan garam. Campur satu sendok teh gula ditambah satu sendok teh garam dan satu sendok teh shea butter. Aplikasikan pada bibir, diamkan beberapa saat lalu gosokkan kedua bibir Anda secara bersamaan. Bilas dengan air hangat, keringkan dengan kain lembut yang bersih dan olesi dengan shea butter sekali lagi untuk melindungi bibir Anda.

Dan, ingatlah hal-hal ini :
  1. Cobalah untuk berhenti dari kebiasaan merokok
  2. Minum cukup air putih
  3. Perbanyak konsumsi buah dan sayuran
  4. Rawatlah bibir secara rutin
  5. Hindari terlalu banyak terkena sinar matahari
  6. Jangan lupa gunakan lipbalm yang mengandung SPF 15 untuk melindungi bibir dari sinar UV
  7. Pilihlah lipstik yang sesuai untuk bibir Anda
Previous Post
Next Post

0 komentar:

Monggo komentar kritik, saran di kolom dibawah ini atau hanya sekedar titip salam ke pacar juga boleh ... :D

Terus jadikan blog footherbal menjadi blog terbaik buat mencari ilmu kesehatan, kehamilan, gaya hidup, kecantikan dan lain sebagainya ... :)