Jumat, 07 April 2017

Cara Memutihkan Kulit Untuk Remaja

Cara Memutihkan Kulit Untuk Remaja
Cara Memutihkan Kulit Untuk Remaja
Masa remaja adalah masa yang indah. Biasanya, para remaja akan mengalami masa pubertas di mana ia mulai tertarik dengan lawan jenisnya dan mencari jati diri. Di masa-masa seperti itu, penampilan menjadi hal yang sangat penting. Banyak dari mereka yang kemudian mencoba-coba berbagai produk kecantikan termasuk mencoba kosmetik untuk memutihkan kulit agar terlihat lebih putih dan lebih menarik.

Keinginan untuk dapat tampil lebih putih tentu saja merupakan hal yang sangat wajar. Namun yang harus diwaspadai adalah kesalahan penggunaan kosmetik. Kesalahan penggunaan kosmetik justru akan membuat kulit kaum remaja rusak. Bila hal tersebut terjadi tentu akan sangat disayangkan. Masalahnya kulit usia remaja sedang bagus-bagusnya.

Sebaiknya bila Anda memiliki adik, saudara sepupu atau teman berusia remaja, yang ingin kulitnya lebih putih, sebaiknya arahkan menggunakan cara-cara natural yang jauh lebih efektif hasilnya dan tentunya aman untuk kesehatan kulit remajanya. Memang, cara-cara yang alami tidak bisa mengubah warna kulit dengan cepat dan drastis, tapi cara-cara tersebut dapat akan menghasilkan kulit yang lebih sehat, cerah, bersih dan bercahaya. Efek inilah yang akan membuat kulit remaja menjadi semakin cantik dan indah.

Berikut adalah cara-cara natural untuk memutihkan kulit para remaja yang bisa direkomendasikan untuk remaja-remaja yang membutuhkan:

1. Bersihkan wajah dengan benar dan teratur

Kulit remaja umumnya belum terlalu bermasalah. Untuk menjaga keindahan, kulit remaja harus rajin dibersihkan dengan cara yang benar dan proses pembersihan itu harus dilakukan secara rutin dan teratur. Pembersihan wajah bisa dilakukan dua kali dalam sehari yaitu setelah bangun tidur pada pagi hari, dan pada malam hari menjelang tidur selepas beraktivitas. Pembersihan kulit yang baik biasanya melalui dua tahap yakni dengan susu pembersih yang kemudian dilanjutkan menggunakan penyegar. Pembersihan dua tahap akan membersihkan kulit dan mengangkat kotoran dan sisa make up dengan sempurna.

2. Lakukan Masker dan Scrubbing seminggu sekali


Perawatan kulit untuk mendukung program pemutihan secara alami bisa dilakukan dengan masker dan scrubbing. Jika dilakukan dengan teratur setiap minggu, masker dan scrubbing akan mengangkat sel-sel kulit mati sehingga proses regenerasi kulit akan berlangsung dengan maksimal. menumpuknya sel kulit mati di muka juga akan membuat wajah kehilangan cahaya dan tampak kusam. Untuk scrubbing cara alami, Anda bisa memanfaatkan scrub dari gula yang dicampur dengan madu ataupun olive oil.

Untuk masker, Anda bisa membuat sendiri masker dari bengkoang, mentimun dan kacang kedelai. Bahan-bahan itu sudah populer digunakan sebagai masker untuk mencerahkan dan merawat keindahan kulit. Anda bisa mencari cara membuat masing-masing lulur dan mencoba mengaplikasikannya. Dijamin membuatnya tidak akan susah, tidak membutuhkan biaya besar dan hasilnya pasti maksimal.

3. Makan dengan gizi seimbang

Kulit manusia butuh nutrisi juga yang berasal dari makanan yang kita makan sehari-hari. Oleh sebab itu untuk mewujudkan kulit lebih putih bersinar Anda harus rajin mengonsumsi makanan-makanan yang mengandung nutrisi penunjang kecantikan kulit. Anda bisa memenuhi kebutuhan kulit dengan memakan sayuran hijau, ikan salmon, dan juga buah-buahan.

4. Jaga kelembapan kulit menggunakan moisturizer, tabir surya dan body lotion

Anda bisa menggunakan krim-krim seperti sunblok, pelembab dan body lotion untuk memberikan perlindungan pada kulit. Krim dan lotion tersebut dibutuhkan terutama saat kulit hendak digunakan untuk berkegiatan di luar ruangan yang membuat kulit terpapar langsung sinar matahari. Sinar ultraviolet bila terkena kulit akan dapat membuat kulit Anda belang.

5. Jaga kondisi kulit dengan gaya hidup sehat

Sebaiknya, gaya hidup sehat dimulai sejak dini untuk menghindari kulit bermasalah. Hindari konsumsi alkohol dan rokok. Minumlah air putih yang banyak. Dan yang pasti cukup istirahat dan hindari stres. Dengan begitu pancaran kulit cerahmu akan semakin kuat dan indah.
Previous Post
Next Post

0 komentar:

Monggo komentar kritik, saran di kolom dibawah ini atau hanya sekedar titip salam ke pacar juga boleh ... :D

Terus jadikan blog footherbal menjadi blog terbaik buat mencari ilmu kesehatan, kehamilan, gaya hidup, kecantikan dan lain sebagainya ... :)