Minggu, 02 April 2017

Tips Untuk Ibu Hamil 3 Bulan

Tips Untuk Ibu Hamil 3 Bulan
Tips Untuk Ibu Hamil 3 Bulan
Fase kehamilan pada bulan ketiga merupakan fase yang melelahkan bagi sang bunda. Pada fase ini, pertumbuhan organ seperti kaki dan tangan tengah berlangsung. Karena itu pula beban yang dibawa sang bunda menjadi lebih berat, dan tubuh akan cepat merasakan kelelahan yang amat-sangat disebabkan oleh beban berat tersebut. Sama halnya seperti kehamilan pada bulan pertama, ada perubahan emosi tiba-tiba. Ini diakibatkan oleh perubahan hormonal. Sang bunda akan menjadi sangat sensitif. Karena itulah, perhatian suami/ayah menjadi sangat penting dalam fase kehamilan bulan ketiga.

Perhatian suami merupakan salah satu tips untuk ibu hamil 3 bulan. Selain itu, suami juga bisa ikut campur tangan dalam hal asupan gizi yang diterima oleh istrinya. Pastikan bahwa anda membantu istri mengatur pola diet yang baik dan juga membantunya untuk melakukan olahraga ringan (seperti senam, misalnya). Sebagai suami, mungkin anda terheran, dan bisa juga tersenyum ketika melihat istri gampang menangis karena menonton adegan mengharukan dalam sebuah sinetron. Namun begitulah nyatanya.

Yang harus anda lakukan adalah membantunya supaya janin dan sang bunda menerima diet yang seimbang untuk mengatasi perubahan hormonal yang terjadi pada fase kehamilan bulan ketiga. Adakah cara lain untuk mengatasi emosi yang berlebihan? Lakukanlah beberapa aktivitas fisik ringan seperti melukis, menyulam, atau menjahit baju bayi. Demikianlah beberapa tips untuk ibu hamil 3 bulan yang bisa ditulis di sini. Semoga bermanfaat bagi anda.
Previous Post
Next Post

0 komentar:

Monggo komentar kritik, saran di kolom dibawah ini atau hanya sekedar titip salam ke pacar juga boleh ... :D

Terus jadikan blog footherbal menjadi blog terbaik buat mencari ilmu kesehatan, kehamilan, gaya hidup, kecantikan dan lain sebagainya ... :)