Rabu, 05 April 2017

Tips Merawat Kulit Kering Seperti Gurun Pasir

Tips Merawat Kulit Kering Seperti Gurun Pasir
Tips Merawat Kulit Kering Seperti Gurun Pasir
Bukan hanya kulit berminyak saja yang sering menjadi masalah bagi sebagian kaum wanita, kulit keringpun akan jadi masalah kalau kita tidak segera melakukan perawatan untuk mengembalikan kelembabannya. Kekeringan pada kulit seringkali terjadi karena hilangnya kelembaban alami kulit. Kurangnya asupan gizi, kurangnya minum, terlalu sering berada di ruangan ber AC, terlalu sering terkena sinar matahari merupakan beberapa faktor penyebab hilangnya kelembaban alami kulit kita. Kurangnya minyak alami kulit berarti menurunkan elastisitas kulit dan akibatnya kulit menjadi lebih cepat membentuk kerutan, entah itu kerutan garis tawa,garis-garis halus atau tanda-tanda penuaan dini.

Beberapa langkah mudah yang bisa Anda lakukan berikut ini mungkin akan bisa membantu menjaga kulit Anda dari kehilangan kelembaban alaminya, mengembalikan kelenturan dan mencegah penuaan dini.
  1. Tambahkan 1/2 sendok teh air mawar dan 1/2 sendok teh madu, campur lalu aplikasikan pada wajah dengan cara memijatnya dengan lembut. Biarkan selama 15-20 menit lalu bilas dengan air hangat. Madu membantu menenangkan dan melembabkan kulit kering dan lembut untuk digunakan sehari-hari.
  2. Masker buah seperti pisang,pepaya, peach atau alpukat yang dihaluskan dan diaplikasikan pada wajah selama minimal 20 menit, juga sangat membantu mengembalikan kelembaban kulit jika dilakukan secara teratur.
  3. Pijatlah wajah Anda menggunakan minyak almond atau minyak zaitun secara teratur jika kulit Anda terasa kering, ini akan sangant berguna.
  4. Anda juga bisa mencoba resep berikut. Hancurkan setengah buah alpukat lalu beri beberapa tetes air jeruk lemon. Pakailah sebagai masker, biarkan selama 15-20 menit kemudian bersihkan dengan lap bersih yang telah dibasahi. Jika Anda lakukan teratur akan membantu menjaga kelembaban kulit dan menghaluskannya.
  5. Kupas 1/4 apel, kupas dan parut. Dinginkan dalam kulkas. Aplikasikan pada wajah selama 15 menit lalu cuci dengan air dingin. Apel membantu menenangkan kulit kering dan membuatnya terlihat bersinar.
  6. Mayonaise ternyata bisa Anda manfaatkan untuk merawat kulit kering Anda. Cukup aplikasikan mayonaise, diamkan selama 15-20 menit lalu bilas dengan air hangat.
  7. Jangan bersihkan wajah dengan sabun mandi biasa, pakailah pembersih khusus wajah agar kelembaban alami Anda tidak hilang.
  8. Ada baiknya jika Anda mengoleskan krim malam sebelum tidur untuk membantu proses regenerasi kulit dan menjaga kelembabannya.
Semoga bisa bermanfaat buat pembaca semua ... !
Previous Post
Next Post

0 komentar:

Monggo komentar kritik, saran di kolom dibawah ini atau hanya sekedar titip salam ke pacar juga boleh ... :D

Terus jadikan blog footherbal menjadi blog terbaik buat mencari ilmu kesehatan, kehamilan, gaya hidup, kecantikan dan lain sebagainya ... :)