Senin, 03 April 2017

Tips Cermat Memilih Bra Bagi Ibu Hamil

Tips Cermat Memilih Bra Bagi Ibu Hamil
Tips Cermat Memilih Bra Bagi Ibu Hamil
Pada saat hamil, wanita cenderung akan mengalami beberapa perubahan pada fisiknya. Selain perubahan pada perut yang semakin membesar, perubahan lain yang biasanya dirasakan adalah bertambah besarnya ukuran payudara.

Hal ini tentunya menimbulkan ketidaknyamanan tersendiri terutama ketika bra lama tidak mampu lagi menyangga payudara anda dengan sempurna.

Maka ketika perut dan payudara anda menjadi besar selama menjalani proses kehamilan, ada baiknya jika anda mengganti bra lama dengan menggunakan bra baru yang bisa menyangga payudara dengan sempurna dan bisa membuat anda merasa lebih nyaman.

Namun sebelum mengganti bra lama dengan yang baru ada beberapa hal yang harus diperhatikan diantaranya adalah mengukur lingkar payudara serta rongga dada di bawah payudara. Pengukuran ini penting dilakukan untuk mendapatkan ukuran yang dirasa paling pas.

Para ahli menyarankan bahwa ukuran bra yang paling tepat bagi wanita hamil adalah dengan menambahkan angka 5. Contoh pengukuran bra bagi ibu hamil adalah ketika diukur dan lingkar rongga dada anda adalah 31, maka tambahkan saja dengan 5 maka ukuran bra yang paling cocok untuk anda adalah 36.

Jika ukuran lingkar rongga payudara anda ditambah dengan 5 adalah angka ganjil seperti 35 contohnya, maka anda bisa menggunakan bra dengan ukuran yang lebih besar atau lebih kecil dan disini berarti adalah bra ukuran 36 atau 34.

Jika anda mengukur pada fase kehamilan awal atau pertengahan, maka ada baiknya jika anda membeli bra dengan ukuran yang satu tingkat lebih besar karena seiring dengan bertambahnya usia kandungan, maka perut dan payudara ibu hamil juga akan bertambah besar. Bra yang terlampau kecil dapat menimbulkan sesak dan bekas lekukan hingga iritasi.

Sebelum membeli bra khusus ibu hamil, ada baiknya jika anda memperhatikan beberapa hal seperti dibawah ini:
  1. Pada saat berbelanja bra, usahakan untuk tidak membeli terlalu banyak bra. Hal ini karena seiring bertambahnya usia kandungan, maka ukuran bra yang nyaman untuk dikenakan akan bertambah. Maka cara paling efektif adalah dengan membeli bra dalam beberapa ukuran sehingga anda tidak perlu terlalu sering belanja.
  2. Bagi ibu hamil yang memiliki ukuran payudara sangat besar, maka sebaiknya anda mengenakan bra yang menggunakan bahan tipis sehingga anda bisa merasa nyaman terutama ketika sedang tidur. Bra yang tipis juga dapat menyangga payudara yang berukuran besar dengan baik.
  3. Pilihlah bra yang tidak memiliki lipatan atau jahitan di bagian tepi dan dalam sebab jahitan atau tekstur lipatan pada bra dapat menimbulkan iritasi pada puting payudara yang biasanya akan menjadi lebih sensitive selama kehamilan.
  4. Sekarang terdapat bra dengan pengait yang lebih dari satu untuk memudahkan bagi anda yang ingin menyetel posisi bra. Pilih bra yang bisa diesetel ini untuk memudahkan anda mendapatkan posisi pemakaian bra yang paling nyaman.
  5. Pilih bra yang terbuat dari katun sehingga mudah menyerap keringat
  6. Pilih bra dengan tali penyangga besar sehingga tidak mudah membuat kulit lecet
  7. Bra dengan lingkaran penyangga di bagian bawah bisa anda pilih sebab bra model tersebut sangat nyaman.
  8. Ketika tiba waktunya fase menyusui, anda bisa memilih bra ibu menyusui yang akan memudahkan ibu menyusui untuk memberikan ASI pada bayi tanpa harus membuka bra. Pilihlah bra yang memiliki pads atau busa penyerap ASI sehingga air susu tidak berceceran.
Previous Post
Next Post

0 komentar:

Monggo komentar kritik, saran di kolom dibawah ini atau hanya sekedar titip salam ke pacar juga boleh ... :D

Terus jadikan blog footherbal menjadi blog terbaik buat mencari ilmu kesehatan, kehamilan, gaya hidup, kecantikan dan lain sebagainya ... :)