Senin, 17 April 2017

Sekilas Mengenai Apa Itu Latihan Sirkuit?

Jika Anda berencana untuk mulai aktif untuk berolahraga, sebaiknya Anda menggunakan metode latihan sirkuit. Apa itu latihan sirkuit? Latihan sirkuit adalah salah satu program latihan kebugaarn tubuh dimana terdapat beberapa stasiun atau gerakan kebugaran jasmani yang dilakukan dalam satu rangkaian seperti push up, sit up, dan lain sebagainya. Untuk mendukung hasil yang lebih maksimal, biasanya didukung dengan penggunaan peralatan mesik olahraga, peralatan hidrolik, beban tangan atau gerakan tubuh biasa. Setiap gerakan atau stasiun dilakukan selama 15 detik hingga 3 menit sesuai kekuatan agar otot tidak kelelahan dan memiliki tenaga yang cukup untuk melakukan gerakan selanjutnya. Latihan sirkuit memberi banyak manfaat terutama dalam pembakaran lemak karena seluruh tubuh bergerak sehingga lemak yang dibakar lebih banyak dari bagian tubuh atas sampai bagian tubuh bagian bawah.

Jika Anda masih bingung mengenai apa itu latihan sirkuit, gampangnya adalah Anda melakukan lari keliling lapangan, kemudian 10 kali push up dan 10 kali sit up dan kembali melakukannya rangkaian tersebut dari awal. Latihan ini adalah gabungan gerakan aerobik dalam satu sesi sehingga Anda akan memperoleh manfaat fisik, power, mobilitas, kelenturan dan komponen aerobic yang lainya. Jika ada melakukan latihan sirkuit pastikan Anda berkonsultasi dengan orang yang berpengalaman, karena latihan sirkuit membutuhkan tenaga yang lebih jika salah dilakukan dapat menciderai tubuh. Latihan sirkuit juga tidak dapat dilakukan terus menerus karena beban yang lebih berat tubuh membutuhkan jeda agar tenaga kembali terisi.
Previous Post
Next Post

2 komentar:

  1. baru tahu sekarang soal latihan sirkuit

    BalasHapus
    Balasan
    1. Semoga artikelnya bisa memberi ilmu yang bermanfaat buat mbak Ninda ... :)

      Hapus

Monggo komentar kritik, saran di kolom dibawah ini atau hanya sekedar titip salam ke pacar juga boleh ... :D

Terus jadikan blog footherbal menjadi blog terbaik buat mencari ilmu kesehatan, kehamilan, gaya hidup, kecantikan dan lain sebagainya ... :)

Jangan menaruh link aktif/pasif di kolom komentar ya bosss ... !!!