Sabtu, 08 April 2017

Olahraga Terbaik untuk Mengecilkan Perut

Olahraga Terbaik untuk Mengecilkan Perut
Olahraga Terbaik untuk Mengecilkan Perut
Anda pasti sudah memahami bahwa ada banyak tips tentang cara mengecilkan perut yang bisa didapatkan dengan mudah di sekitar Anda. Orang yang mengalami kelebihan berat badan seringkali merasa bahwa perutnya tidak sedap dipandang mata, oleh karena itu mereka mencari cara untuk mengecilkannya demi mendapatkan bentuk perut yang indah dan berat badan yang ideal. Salah satu tips yang biasanya disebut sebagai tips terbaik adalah melakukan latihan beban yang dimaksudkan untuk melatih dan membentuk otot di sekitar perut.  Membaca informasi seperti ini, orang cenderung berpikir bahwa mereka perlu mendaftar sebagai anggota sebuah gym supaya mereka bisa melakukan latihan di sana. Singkatnya, kebanyakan orang cenderung berpikir bahwa olahraga terbaik untuk mengecilkan perut adalah jenis olahraga mahal, padahal kasusnya tidak selalu demikian.
Ada banyak jenis latihan yang bisa dilakukan di rumah, tanpa perlu menggunakan peralatan gym yang mahal, dan tanpa Anda perlu untuk mendaftarkan nama Anda di sebuah pusat kebugaran. Berikut beberapa jenis olahraga terbaik untuk mengecilkan perut yang bisa dilakukan di rumah:
  1. Skipping merupakan salah satu jenis olahraga yang termurah dan bisa dilakukan di rumah. Ini tidak hanya membantu Anda membakar lemak yang menumpuk di pinggul, paha, pantat, dan perut, melainkan juga membantu Anda memperkuat otot-otot kaki dengan cara yang lebih maksimal. Anda bisa melakukan skipping sebanyak mungkin setiap harinya. Akan tetapi, 15 menit skipping setiap harinya merupakan porsi yang lebih dari cukup. Anda juga bisa mengkombinasikan skipping dengan jenis latihan lain.
  2. Kombinasi terbaik bisa Anda munculkan dengan cara memadukan sit-up dan skipping. Lakukan sit-up sebanyak 15 menit sehari. Usahakan untuk memadukannya dengan skipping. Jadi, Anda bisa melakukan sit-up 15 menit, setelah itu ambillah jeda selama 1 menit, kemudian habiskan 15 menit berikutnya dengan melakukan skipping.  Jangan lupa sediakan matras ketika akan melakukan sit-up untuk mencegah Anda mengalami cedera.
  3. Setelah menghabiskan 30 menit untuk sit-up yang dikombinasikan dengan skipping, Anda perlu mulai menambahkan porsi latihan dengan cara memasukkan menu push-up di dalamnya. Lakukanlah push-up secara bertahap. Artinya, mula-mula Anda melakukan push-up sebanyak 25 kali setiap pagi dan sore. Tingkatkan jumlah tersebut secara perlahan-lahan sampai Anda mampu melakukan 100 kali push-up setiap harinya.
  4. Jenis olahraga dalam rumah yang keempat adalah crunch. Namun jenis yang ini tidak disarankan bagi Anda yang tidak tahu cara melakukannya. Crunch merupakan jenis olahraga yang memerlukan panduan dari instruktur profesional. Jika Anda tidak mampu membayar seorang instruktur, disarankan bagi Anda untuk mencari video tutorial yang banyak tersedia di internet.
Olahraga dalam rumah seperti yang disebut di atas efektif, namun Anda bisa meningkatkan intensitas latihan dengan cara melakukan beberapa jenis olahraga di luar ruangan, seperti:
  1. Berenang. Ini merupakan jenis latihan terbaik untuk Anda yang ingin membentuk otot tubuh dan menyingkirkan lemak. Selain itu, berenang juga merupakan salah satu cara terbaik untuk menghilangkan stress – sebuah kondisi di mana berat badan Anda cenderung naik.
  2. Bersepeda. Ini adalah kegiatan menyenangkan. Anda bisa lebih dekat dengan lingkungan Anda, dan bersepeda juga membantu Anda membakar 300 kalori setiap hari – bila dilakukan selama 30 menit.  Tubuh Anda menjadi lebih bugar dengan bersepeda.
  3. Jogging. Yang terakhir ini merupakan pilihan yang paling murah, yang bisa Anda lakukan selama 30 menit setiap hari. Jogging membantu peningkatan metabolisme tubuh dan pembakaran lemak yang berlebih.
Melalui penjelasan di atas, Anda bisa melihat bahwa mengecilkan perut tidak perlu menjadi agenda yang akan menguras dompet Anda.
Previous Post
Next Post

0 komentar:

Monggo komentar kritik, saran di kolom dibawah ini atau hanya sekedar titip salam ke pacar juga boleh ... :D

Terus jadikan blog footherbal menjadi blog terbaik buat mencari ilmu kesehatan, kehamilan, gaya hidup, kecantikan dan lain sebagainya ... :)