Sabtu, 08 April 2017

6 Cara Mudah Menurunkan Berat Badan Tanpa Berolahraga

6 Cara Mudah Menurunkan Berat Badan Tanpa Berolahraga
6 Cara Mudah Menurunkan Berat Badan Tanpa Berolahraga
Sebagian besar orang pasti menganggap disiplin dan keras berolahraga adalah cara yang paling efektif dalam menurunkan berat badan. Artikel berikut tidak akan membahas bagaimana cara menurunkan berat badan dengan cara lama tersebut. Cara yang akan kita bahas berikut menggunakan daya metabolisme tubuh dengan sangat cermat untuk mengurangi bobot tubuh. Seperti yang anda tahu, berat badan bertambah tidak hanya disebabkan oleh makan yang berlebih, tetapi juga dikarenakan tekanan hidup, kurang gerak, ataupun juga karena setelah anda hamil. Metabolisme tubuh dapat dengan mudah mengurangi timbunan lemak tersebut dengan mengubahnya menjadi energi yang bisa digunakan untuk aktivitas anda sehari-hari. Karena itu, cara terbaik untuk menurunkan berat badan adalah dengan meningkatkan jumlah kalori yang dibutuhkan oleh tubuh.

Mungkin anda berfikir bahwa salah satu cara untuk mengurangi berat badan adalah dengan mengurangi jumlah kalori ayng diserap tubuh. Cara ini tidak sepenuhnya benar karena tubuh juga akan tetap menimbun lemak walaupun anda jarang makan. Mengurangi makan tidak akan pernah memberikan hasil yang bisa dinikamti dalam jangka panjang dan cara ini tidak pernah direkomendasikan karena bisa merusak kesehatan anda.

Tubuh anda adalah sebuah mesin yang sangat kompleks dimana dia selalu berusaha beradaptasi terhadap segala kondisi, Ketika anda makan terlalu sedikit, maka tubuh akan mengirimkan sinyal untuk menyimpan cadangan lemak. Jadi bisa disimpulkan bahwa ketika berat tubuh anda berkurang saat berdiet ria, sebenarnya yang berkurang bukan timbunan lemak tetapi cairan dalam tubuh.

Jadi apa yang harus anda lakukan untuk mengurangi berat badan? Atau lebih tepatnya sebanyak apa saya harus makan? Untuk menjawab kedua pertanyaan tersebut, anda harus mencoba menerapkan gaya hidup sehat berikut ini.
  • Minum air putih secara teratur.
    Teratur tidak harus banyak dan juga sangat disarankan untuk tidak minum sebelum dan sesudah makan. Minum air putih sebelum makan akan membuat anda menjadi lebih lapar. Di sisi lain, minum air setelah makan akan menghambat proses penyerapan nutrisi oleh tubuh. Berikan jeda waktu selama 20 menit setelah makan sebelum minum air. Mengubah kebiasaan memamng tidaklah mudah, tetapi hasil yang diberikan benar-benar nyata.
  • Makan dengan cara yang benar. Cara makan yang benar bukanlah 3 kali sehari, pagi, siang dan sore, tetapi 5 kali sehari. Dengan memakan makanan yang sehat dan bergizi sebanyak 5 kali sehari di waktu dan jam yang sama, maka tubuh secara otomatis akan berfikir bahwa makanan akan masuk secara teratur. Untuk porsi makan bisa disesuaikan dengan bentuk tubuh anda.
     
  • Tidur yang cukup. Mendapatkan waktu tidur yang berkualitas sangat penting untuk menjaga kesehatan tubuh anda. 7 jam sehari adalah waktu tidur normal yang dibutuhkan oleh tubuh anda. BIla nada kurang tidur maka tubuh akan memerintahkan anda untuk memakan sesuatu untuk menggantikan energy yang hilang.
     
  • Hindari stress. Stress memang telah menjadi bagian hidup modern kita saat ini. Memang ada tipe stress yang memberikan efek positif bagi tubuh kita, tetapi stress yang dimaksud di sini adalah stress yang berakibat negatif. Manajemen stress sangat anda butuhkan agar tubuh anda tidak mencari pelampiasan lain untuk meredakan stress yang terakumulasi.
     
  • Cara terakhir yang harus anda lakukan adalah teap aktif dan bahagia. Dengan memenuhi hari anda dengan aktivitas yang positif maka anda akan terhindar dari dorongan untuk makan secara berlebihan. Usahakan juga untuk menjaga mood anda dalam area yang positif. Tegakkan kepala anda dan tatap hari esok dengan harapan.
Previous Post
Next Post

0 komentar:

Monggo komentar kritik, saran di kolom dibawah ini atau hanya sekedar titip salam ke pacar juga boleh ... :D

Terus jadikan blog footherbal menjadi blog terbaik buat mencari ilmu kesehatan, kehamilan, gaya hidup, kecantikan dan lain sebagainya ... :)